Sukses


Bek Barcelona Bangga Main Bareng Messi

Jakarta Jordi Alba menyumbang dua assist dan satu gol saat Barcelona melenggang ke babak delapan besar Copa Del Rey. Menariknya, dua assist Alba berhasil dimaksimalkan oleh Lionel Messi untuk menjadi gol.

 

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou Stadium, Kamis (11/1/2018) atau Jumat dinihari WIB, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, menang 5-0 atas Celta Vigo pada leg kedua 16 besar Copa Del Rey.

Usai pertandingan, Alba mengaku terhormat bisa berada satu tim dengan Messi. Terlebih lagi, Messi sudah mencetak 24 gol dari 14 pertandingan di Copa Del Rey.

"Sebuah keistimewaan memiliki Messi di tim. Dia merupakan yang terbaik sepanjang sejarah," kata Alba, dikutip dari Soccerway.

"Kami selalu mencari ruang satu sama lain untuk mencetak gol. Kali ini, saya melakukannya dua kali untuk membantu Messi mencetak gol," ucap bek Barcelona berusia 28 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Harapan Alba

Alba berharap, Messi bisa mempertahankan permainannya, meski sudah berusia 30 tahun. Messi sendiri masih memiliki kontrak hingga 2021.

"Saya harap Messi bisa selamanya bersama kami. Dia berada di level yang spektakuler selama 12 tahun," ujarnya.

"Kami berharap dia terus menjaga kemampuannya dan fans bisa menikmati," kata mantan bek Sevilla tersebut.

3 dari 3 halaman

Messi Pemain Terbaik

Sepanjang sejarah sepak bola, Messi merupakan pemain terbaik. Dia merupakan pemain pertama yang mampu memenangkan lima gelar Ballon d'Or, sebelum akhirnya disamakan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Messi juga pernah menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu tahun kalender. Messi mencetak 91 gol pada 2012. Torehan itu membuat bintang Barcelona tersebut memecahkan rekor terbanyak dalam satu tahun yang sebelumnya dipegang legenda Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Gerd Muller.

Video Populer

Foto Populer