Sukses


Ini Cara Valverde Redam Perseteruan Barcelona dan Espanyol

Jakarta Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyebut Espanyol juga tim hebat yang berasal dari kota Barcelona. Ucapan ini dilontarkan Valverde untuk meredam tensi yang meningkat antara timnya dan Espanyol. 

Tensi meningkat setelah Barcelona menang 2-0 atas Espanyol pada leg kedua Copa del Rey, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB. Dua pemain Barcelona, Gerard Pique dan Sergio Busquets memberi komentar yang dianggap merendahkan Espanyol.

Valverde pun coba meredam pandangan tersebut. "Beberapa orang menganggap komentarnya ofensif. Beberapa justru menganggap respon Espanyol berlebihan. Saya coba menempatkan keduanya dalam konteks rivalitas," ujar Valverde menambahkan.

"Mereka klub hebat yang berasal dari Barcelona. Bagi saya, itu jelas dan tidak bisa dibantah," kata Valverde menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Selamat Berkat Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi (AP Photo/Manu Fernandez)

Pada leg pertama, Barcelona kalah tipis 0-1 oleh Espanyol. Situasi tersebut mau tak mau membuat Barcelona bekerja keras pada leg kedua.

Namun berkat gol Lionel Messi dan Luis Suarez, Barcelona menang 2-0. Skor tersebut membuat Barcelona lolos ke semifinal dengan agregat 2-1.

"Kami mengakui Espanyol bertarung hingga akhir dan rival yang menyulitkan. Kami susah payah lolos," kata Valverde.

3 dari 3 halaman

Bertemu Valencia

Keberhasilan lolos ke semifinal membuat Barcelona harus bertemu Valencia. Pertandingan leg pertama akan berlangsung pada Jumat (2/2/2018) dinihari WIB.

Valencia sendiri lolos setelah terlibat pertarungan sengit melawan Deportivo Alaves. Kelelawar Mestalla -julukan Valencia- harus melewati babak adu penalti sebelum memastikan diri ke semifinal.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer