Sukses


Alasan Zidane Ganti Ronaldo Saat Real Madrid Ditahan Levante

Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane punya alasan terkait keputusannya mengganti Cristiano Ronaldo saat ditahan imbang Levante 2-2, Minggu (4/2/2018) dinihari WIB. "Tidak, kami memang sudah merencanakan untuk menggantinya," kata Zidane seperti dilansir Soccerway.

Real Madrid membuang kesempatan untuk meraih tiga poin saat meladeni tuan rumah Levante. Keunggulan 2-1 berkat gol Isco menjadi percuma setelah Giampaolo Pazzini mencetak gol penyama kedudukan di menit 89.

Tujuh menit sebelum gol tersebut terjadi, Zidane menarik keluar Ronaldo. Pelatih asal Prancis ini mengganti Ronaldo dengan Marco Asensio.

Keputusan Zidane tentu mengundang tanda tanya. Pasalnya, Ronaldo hampir selalu bermain penuh dalam setiap pertandingan bersama Real Madrid.

 

 

2 dari 3 halaman

Kesalahan Sendiri

Cristiano Ronaldo (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Zidane mengatakan kegagalan meraih tiga poin terjadi karena kesalahan timnya sendiri. Padahal menurutnya, Real Madrid bisa mengontrol Levante sepanjang pertandingan.

"Kami bisa mengontrol permainan, yang tersulit adalah mencetak gol. Kami unggul 2-1, namun pada akhirnya dua kesalahan menghukum kami," kata Zidane.

"Tahun ini sulit buat kami. Kami tak bisa meraih tiga atau empat kemenangan beruntun dan saya tak senang. Di atas semua itu tentu saja saya tak senang," ujar Zidane menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 18 Poin

Hasil imbang yang diraih atas Levante berbuah satu poin bagi Real Madrid. Kini, mereka tertinggal 18 poin dari Barcelona yang sedang memuncaki klasemen.

Real Madrid sendiri saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 39 poin. Pada pertandingan selanjutnya, mereka akan menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2/2018).

 

Video Populer

Foto Populer