Sukses


Zidane: Real Madrid Harus Buat Perubahan

Jakarta Untuk kesekian kalinya Real Madrid mendapatkan hasil negatif di musim 2017/2018. Kali ini, giliran Levante yang menjadi batu sandungan tim besutan Zinedine Zidane itu pada pekan ke-22 La Liga di Ciudad de Valencia, Minggu (4/2/2017) dinihari WIB.

Padahal, Real Madrid unggul dua kali di laga tersebut. Sergio Ramos yang membawa Los Blancos unggul di menit ke-11 usai memanfaatkan assist Toni Kroos. Namun, Levante mampu menyamakan skor lewat Emmanuel Boateng di menit ke-42.

Tanda-tanda kemenangan Madrid kembali terlihat usai mencetak gol lewat Isco di menit ke-81. Sayang, delapan menit kemudian gawang kawalan Keylor Navas kembali kebobolan. Kali ini lewat Giampaolo Pazzini yang notabene mantan striker AC Milan.

Bagi Real Madrid, ini adalah kali ke-15 di semua kompetisi musim ini mereka gagal meraih kemenangan. Jarak dengan Barcelona yang menjadi pemuncak klasemen pun berpotensi semakin melebar. Anehnya, Zidane masih tak mau mengakui bahwa peluang Madrid untuk mempertahankan trofi La Liga nyaris tertutup.

"Kami harus membuat perubahan dan saya akan melakukannya. Liga berakhir? Kita lihat saja, tapi saya akan selalu bilang tidak. Masih banyak poin yang diperebutkan," kata Zidane usai pertandingan, seperti dikutip Football Espana.

2 dari 3 halaman

Zidane Tak Khawatir

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberi arahan saat melawan Levante di pertandingan Liga Spanyol di stadion Ciutat de Valencia di Valencia (3/2). Hasil ini membuat Madrid gagal menyalip Valencia di klasemen sementara La Liga. (AP Photo/Alberto Saiz)

Berkat hasil itu, Madrid gagal melampaui Valencia yang menduduki urutan ketiga klasemen. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan duduk di urutan keempat dengan raihan 39 poin, terpaut 18 poin dari Barcelona.

Jarak kedua tim bisa semakin melebar menjadi 21 poin jika Blaugrana memenangi duel kontra Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (4/2/2018). Secara logika, tentu saja peluang Madrid sudah nyaris tertutup.

"Kami harus memenangkan tiga laga beruntun dan kami tak melakukannya. Inkonsistensi tak membuat saya khawatir. Saya hanya tidak senang dengan hasilnya karena kami favorit dan kami tetap tidak menang," tegas Zidane.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Levante (4-3-3): 13-Oier; 12-Coke, 4-Rober, 15-Postigo, 22-Antonio Luna; 20-Sasa Lukic, 8-Jefferson Lerma (9-Roger 68'), 5-Cheick Doukoure; 11-Jose Morales, 21-Emmanuel Boateng (23-Jason 60'), 14-Ivi (17-Giampaolo Pazzini 77').

Pelatih: Juan Muniz (Spanyol)

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (17-Lucas Vazquez 90+1'); 11-Gareth Bale (22-Isco 66'), 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo (20-Marco Asensio 82').

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Wasit: Mario Melero

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer