Sukses


Pembelaan Pemain Espanyol Atas Tuduhan Ejekan Rasialisme

Bola.com, Barcelona - Pemain Espanyol, Sergio Garcia, mengaku kalau dirinya tidak bermaksud bersikap rasialisme kepada Samuel Umtiti. Sergio Garcia pun menjelaskan kondisi keluarganya yang multi etnis.

Samuel Umtiti mengklaim kalau Sergio Garcia mengeluarkan ejekan rasialisme yang ditujukan kepadanya. Bek Barcelona itu pun meminta komisi disiplin La Liga untuk mengadakan penyelidikan.

Namun, Sergio Garcia menjelaskan kalau masalahnya dengan Umtiti sudah selesai setelah pertandingan berakhir.

"Pertama, saya ingin menyatakan kalau saya sudah berbicara dengan Samuel Umtiti setelah pertandingan. Saya tidak mungkin menjadi rasialis," ujar Sergio Garcia.

"Istri saya berasal dari etnis Gipsi dan saya tumbuh dengan lingkungan yang memiliki ras dari seluruh dunia. Bahkan, saudara ipar saya adalah orang Afrika-Amerika."

"Pada laga yang berlangsung dalam tensi tinggi tersebut, tidak heran jika keluar kata-kata yang tidak perlu. Namun, seharusnya apa yang terjadi di lapangan tetap berada di lapangan," ungkap Sergio Garcia.

Laga antara Espanyol dan Barcelona berakhir dengan skor 1-1. Selain pertikaian antara Sergio Garcia dan Samuel Umtiti, kontroversi lain yang terjadi adalah sikap provokatif yang ditunjukkan Gerard Pique.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer