Sukses


Barcelona Ukir Rekor Setelah Melangkah ke Final Copa del Rey

Bola.com, Valencia - Barcelona mengukir rekor setelah lolos ke final Copa del Rey 2017-2018. Tim asuhan Ernesto Valverde menjadi tim pertama yang mampu lima kali beruntun melangkah ke partai puncak.

Barcelona melangkah ke final setelah mengalahkan Valencia 2-0 pada leg kedua semifinal di Mestalla, Kamis (8/2/2018) atau Jumat (9/2/2018) dini hari WIB.

Barcelona yang berstatus sebagai tim tamu meraih kemenangan berkat gol perdana yang dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-49. Setelah itu, gelandang asal Kroasia Ivan Rakitic mencetak gol kedua pada menit ke-82.

Kemenangan dengan skor 2-0 itu mengantarkan Barcelona melangkah ke final dengan keunggulan agregat 3-0. Sebelumnya, Coutinho dan kawan-kawan menang tipis 1-0 saat menghadapi Valencia pada laga leg pertama semifinal di Camp Nou, 1 Februari 2018.

Hasil tersebut membuat Barcelona selalu lolos ke final Copa del Rey sejak musim 2013-2014. Dalam empat kesempatan sebelumnya, Barcelona berhasil memenangi tiga pertandingan final.

Satu-satunya kegagalan Barcelona menang di partai puncak terjadi musim 2013-2014 setelah takluk 1-2 dari Real Madrid di Mestalla, 16 April 2014.

Di final Copa del Rey tahun ini, Barcelona akan menghadapi Sevilla. Los Nervionenses melaju ke final setelah menyingkirkan tim pembuat kejutan, Leganes.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.

    Valencia CF

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Populer

Foto Populer