Sukses


Pelatih Barcelona Hati-hati dalam Menangani Ousmane Dembele

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tampak lebih berhati-hati dalam menangani Ousmane Dembele. Dia tak ingin terlalu memaksakan pemain asal Prancis tersebut untuk segera bermain.

Dembele memang belum memberikan pengaruh positif buat Blaugrana sejak dibeli dari Borussia Dortmund seharga 105 miliar euro. Pemain berusia 20 tahun itu baru tujuh kali tampil bersama Barcelona di semua ajang.

Kebanyakan waktu Dembele dihabiskan di ruang perawatan. Dia kerap mengalami cedera, satu di antaranya adalah cedera hamstring. Teranyar, dia mengalami cedera robek otot dan memaksanya absen selama tiga bulan setengah.

Dembele sempat sembuh pada bulan Januari 2018. Namun, dua pekan setelah itu, Dembele kembali cedera.

Valverde mengaku bakal memainkan Dembele pada saat yang tepat. Pertandingan kontra Getafe pada Minggu (11/2/2018) bisa menjadi momen Dembele kembali bermain.

"Keterlibatan Dembele sangat bergantung pada apa yang dia lakukan. Tentu saja dia pemain yang sangat diharapkan, tapi kami perlu berhati-hati," ujar Valverde.

"Dia adalah tipe pemain yang bisa membantu kami, dia sudah beradaptasi dengan tim secara perlahan. Besok adalah pertandingan yang bagus untuknya dilibatkan," tambahnya.

Jika Dembele harus absen, Valverde dipastikan tak akan pusing. Barcelona memiliki stok pemain depan yang melimpah. Philippe Coutinho dan Andre Gomes bisa dimainkan jika Dembele dinyatakan tak 100 persen saat lawan Getafe.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer