Sukses


Pelatih Barcelona Akui Eibar Tampil Luar Biasa

Bola.com, Eibar - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut timnya harus bekerja keras meraih kemenangan 2-0 atas Eibar pada laga pekan ke-24 La Liga Spanyol. Menurutnya, Eibar tampil luar biasa.

Melawat ke markas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (17/2/2018) waktu setempat, Los Cules tampil menekan sejak menit awal. Mereka mencatatkan 53 persen penguasaan bola, berbanding 47 persen milik tim tamu.

Barcelona pun mampu unggul lebih dulu pada menit ke-16. Bola hasil sepakan kaki kanan Luis Suarez melesat mulus masuk ke dalam gawang Eibar.

Selepas gol Suarez, El Barca kesulitan untuk kembali membobol gawang Los Armeros. Solidnya lini belakang Eibar membuat serangan Barcelona selalu kandas.

Saat Eibar bermain dengan 10 orang setelah Fabian Orellana diganjar kartu merah pada menit ke-66, Blaugrana semakin gencar melancarkan serangan.

Gol kedua Barca akhirnya tercipta pada menit ke-88 berkat lesatan Jordi Alba. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

"Eibar tampil luar biasa dan bermain dengan kualitas terbaik. Kami berjuang pada babak kedua dan tidak bisa masuk ke wilayah pertahanan mereka," ujar Valverde.

"Mereka memenangkan bola di setengah lapangan kami, serta semakin berbahaya lewat umpan silang dari sayap. Laga berjalan sesulit yang kami harapkan, namun jauh lebih mudah saat mereka kehilangan pemain," lanjutnya.

Kemenangan atas Eibar membuat Barcelona semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 62. Mereka unggul 10 poin atas Atletico Madrid di tempat kedua, namun masih menjalani 23 laga.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer