Sukses


Barcelona Era Ernesto Valverde Kembali Ukir Sejarah

Bola.com, Eibar - Sejarah kembali terukir setelah Barcelona menang 2-0 atas Eibar pada laga La Liga pekan ke-24, di Stadion Ipurua, Sabtu (18/2/2018). Hasil positif tersebut membuat pelatih Ernesto Valverde menyamai rekor Pep Guardiola.

Valverde menunjukkan kualitasnya sebagai suksesor Luis Enrique yang telah mundur dari kursi kepelatihan. Berbagai hasil positif mampu ditorehkan Barcelona di berbagai kompetisi musim 2017-2018.

Satu di antaranya ketika menang melawan Eibar. Hasil positif menjadikan El Barca belum sekalipun kalah karena mengklaim 26 kemenangan dan lima hasil imbang dari total 31 pertandingan.

Barcelona mendulang 57 poin dan kian nyaman memuncaki klasemen sementara. Mereka unggul 10 angka atas Atletico Madrid yang menguntit dari posisi kedua.

Menurut Opta, Valverde menyamai rekor yang dibukukan Pep Guardiola ketika masih membesut Barcelona pada 2010-2011. Pep merupakan sosok pertama yang mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan tak terkalahkan selama 31 laga di berbagai ajang.

Valverde berpeluang memecahkan rekor Pep Guardiola, andai kembali mendulang hasil positif saat Barcelona bersua Grironaz pada laga pekan ke-25 La Liga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/2/2018).

Selama dinahkodai Valverde, Barcelona setidaknya telah mengukir enam rekor berbeda. Satu di antaranya menjadi tim pertama sepanjang sejarah La Liga yang selalu menang melawan Real Madrid dalam tiga El Clasico beruntun di Santiago Bernabeu.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer