Sukses


63 Klub Jadi Korban Keganasan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di pentas Liga Champions, tengah pekan lalu. Aksi ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut membuat Cristiano Ronaldo tercatat memiliki puluhan 'korban' keganasannya merobek gawang.

Marca, Minggu (18/2/2018) merilis, Cristiano Ronaldo sudah menjebol jala 63 klub berbeda sepanjang karier bersama Real Madrid. Catatan Transfermarkt menyebutkan, saat ini Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 431 gol dan 129 assist dalam 423 pertandingan berkostum Los Blacos.

Beberapa klub besar menjadi korban keganasan Cristiano Ronaldo. Total 63 klub berbeda, hanya kalah dari catatan Raul Gonzalez (71 tim) dan Santillana (67). Barcelona menjadi tim yang paling menderita.

Raksasa Catalunya tersebut sudah kebobolan 15 gol dari aksi Cristiano Ronaldo. Peringkat kedua terbanyak mendapat 'asupan gol' CR7 adalah dua tim asal La Liga, yakni Atletico Madrid dan Sevilla. Masing-masing klub harus kegolan 13 kali.

Catatan Marca, korban Cristiano Ronaldo ada juga yang baru sekali kebobolan. Klub-klub tersebut antara lain Alaves, Kashima Antlers, Wolfsburg, Hercules, Zurich, PSG, Auxerre, Cordoba, Liverpool, Manchester City, AC Milan, Murcia, Ponferradina, Sporting Lisbon, Tenerife, Amerika Mexico, Al Jazira dan Gremio.

Sepanjang karier bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo melakoni 149 pertandingan dengan hasil akhir tak mencetak gol, lalu ada 146 pertandingan dengan mencetak 1 gol. Ia juga mencetak dua gol pada 74 laga, mengoleksi hattrick pada 36 pertandingan, menyudahi 5 pertandingan dengan koleksi 4 gol dan mencetak lima gol pada dua pertandingan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap Cristiano Ronaldo meneruskan penampilan tajam pada sisa musim ini. "Dia hanya butuh sedikit kesempatan guna menyakiti lawan, dan kami semua tahu tentang itu. Perjalanan musim masih panjang, dan dia akan selalu bersama Real Madrid," tegas sang entrenador.

Sumber: Marca, Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer