Sukses


Real Madrid Siapkan Rp 3,3 Trilun Demi Dapatkan De Bruyne

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan Don Balon tertarik menggaet Kevin De Bruyne. Manajemen Madrid siap mengeluarkan dana 177 juta poundsterling (Rp 3,3 triliun) demi menebus De Bruyne dari Manchester City.

Performa penggawa timnas Belgia tersebut terus meningkat sejak berseragam Man City pada Agustus 2015. Pada musim ini, dia telah menorehkan 19 assist dari 11 gol dari 38 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Berkat kontribusi Kevin De Bruyne di lini tengah, Manchester City masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League, lolos ke putaran kelima Piala FA, menembus final Piala Liga Inggris, dan berpeluang melenggang ke perempat final Liga Champions.

Penampilan apik De Bruyne membuat Real Madrid kepincut meminangnya. Mantan pemain VfL Wolfsburg itu bakal menjadi target utama Los Blancos pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Selain Kevin De Bruyne, Presiden Madrid, Florentino Perez, juga ingin mendatangkan pelatih baru. Seperti dilansir AS, Mauricio Pochettino, Jurgen Klopp, dan Joachim Low menjadi kandidat kuat pengganti Zinedie Zidane di kursi pelatih Real Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Butuh Pembenahan

Real Madrid tampil kurang meyakinkan pada musim ini. Setelah meraih lima trofi juara pada tahun lalu (La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, Piala Dunia Antarklub), Madrid seperti kehilangan taji.

Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani sejak awal Januari 2018, El Real meraih tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Hasil tersebut membuat Real Madrid kandas di Copa del Rey dan masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara La Liga dengan nilai 45. Mereka tertinggal 17 poin dari Barcelona yang berada di posisi tertas.

Satu-satunya harapan Madrid meraih trofi pada musim ini adalah di Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berpeluang lolos ke perempat final, setelah pada pertemuan pertama menang 3-1 atas Paris Saint-Germain di Santiago Bernabeu, 14 Februari 2018.

Andai gagal menjuarai Liga Champions musim ini, Real Madrid bakal melakukan pembenahan. Pergantian pelatih dan mendatangkan sejumlah pemain bintang, menjadi opsi utama yang bakal diambil manajemen Madrid pada musim panas tahun depan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer