Sukses


Cedera Paksa David Ferrer Mundur dari Wimbledon 2015

Bola.com, London – Rapor kosong harus diterima petenis Spanyol, David Ferrer, pada turnamen Grand Slam Wimbledon 2015, yang akan dimulai Senin (29/6/) malam. Didera cedera siku, Ferrer, yang sejatinya diplot sebagai unggulan kedelapan, terpaksa mengundurkan diri.

“Sangat disayangkan, saya tidak bisa bermain di Wimbledon, karena cedera pada siku saya. Ini adalah saatnya untuk pulih sesegera mungkin,” tulis Ferrer di akun Twitter pribadinya.

Semula, Ferrer dijadwalkan bertanding melawan petenis Inggris, James Ward, di babak pertama. Tempatnya lalu diganti petenis kualifikasi dari Italia, Luca Vanni. Padahal, jika tak terkena cedera, Ferrer berpeluang bentrok melawan kompatriotnya, Rafael Nadal, yang menempati unggulan ke-10, di perempat final.

Bagi Ferrer, kegagalannya tampil di Wimbledon tahun ini menjadi edisi perdana sejak mulai bermain di seri grand slam 12 tahun silam. Memulai karier grand slam di Australia Terbuka 2003, petenis berusia 33 tahun ini tercatat tak pernah absen. Ferrer merupakan salah satu petenis yang sukses bermain di 50 turnamen grand slam secara beruntun.

Namun, dari segi prestasi, Ferrer tak punya catatan mentereng. Pencapaian terbaik petenis berperingkat ketujuh dunia itu hanyalah sebatas finalis di Prancis Terbuka 2013.

Kala itu, Ferrer harus menyerah di tangan Nadal, yang kemudian sukses meraih titel di Roland Garros untuk kali kedelapan secara beruntun. Khusus di Wimbledon, prestasi paling bagus David Ferrer adalah menjejak perempat final pada 2012 dan 2013.

Baca juga:

Serena Williams Bidik Gelar Keenam di Wimbledon 2015

Andy Murray Raih Titel Juara di Queen's Club 2015

Rebut Gelar Ke-8, Roger Federer Rajai Halle Open

Video Populer

Foto Populer