Sukses


Hari Ke-4 AS Terbuka 2015, Dua Unggulan Putri Terdepak

Bola.com, New York - Hasil mengejutkan terjadi pada babak kedua turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015. Dua petenis putri unggulan, Caroline Wozniacki dan Garbine Muguruza, terpaksa harus angkat koper lebih cepat.

Wozniacki yang diplot sebagai unggulan keempat harus mengakui ketangguhan petenis Republik Ceko, Petra Cetkovska, usai bertarung sengit selama tiga set, 4-6, 7-5, 6(1)-7. Finalis AS Terbuka tahun lalu itu pun mengaku sedih dengan kekalahan tersebut.

"Saya hanya bisa menyalahkan diri sendiri. Saya membiarkan Cetkovska bermain lebih baik dari saya hari ini," ucap Wozniacki seperti dikutip ABC News.

Sedangkan kejutan lainnya datang dari Muguruza. Finalis Wimbledon 2015 itu disingkirkan oleh petenis non-unggulan asal Inggris Raya, Johanna Konta, juga lewat pertarungan tiga set, 6(4)-7, 7-6(4), 2-6.

Pada pertandingan lainnya, sejumlah petenis unggulan 10 besar masih mampu melaju ke babak ketiga. Tercatat, selain unggulan kedua dari Rumania, Simona Halep, laju unggulan kelima asal Republik Ceko, Petra Kvitova, masih mulus.

Uniknya, kedua petenis unggulan ini sama-sama menang dengan skor sama persis. Halep menang atas petenis Ukraina, Kateryna Bondarenko, 6-3, 6-4, sementara Kvitova mengalahkan wakil tuan rumah, Nicole Gibbs, 6-3, 6-4.

Dari bagian putra, unggulan kelima asal Swiss, Stanislas Wawrinka, lolos ke babak selanjutnya usai menyingkirkan petenis Korea Selatan, Chung Hye-on, secara straight set, 7-6(2), 7-6(4), 7(8)-6(6). Jejak Wawrinka disusul unggulan keenam dari Republik Ceko, Thomas Berdych, yang mencatat kemenangan atas wakil Austria, Jürgen Melzer, juga lewat pertarung tiga set langsung, 7-6(2), 6-1, 6-3.

Hasil lengkap babak kedua Grand Slam AS Terbuka 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Menang Lagi, Federer Ingin Pertahankan Performa di AS Terbuka

Menang Mudah, Novak Djokovic Injak Babak Ketiga

AS Terbuka 2015: Hari Kedua, Para Unggulan Aman

Video Populer

Foto Populer