Sukses


Kalahkan Petenis Belia, Andy Murray Melaju ke Babak Dua

Bola.com, Melbourne - Unggulan dua asal Britania Raya, Andy Murray melaju mulus ke babak dua turnamen grand slam Australia Terbuka 2016. Menghadapi petenis Jerman berusia 18 tahun, Alexander Zverev, pada babak pertama di Melbourne Park, Selasa (19/1/2016), Murray menang tiga set 6-1, 6-2, 6-3.

Unggul pengalaman membuat Murray tampil tidak begitu kesulitan saat meladeni Zverev. Petenis berusia 28 tahun itu melancarkan serangan-serangan yang membuat Zverev kerepotan.

Andy Murray membukukan tiga ace dan mencatat 28 pukulan winners. Sementara Zverev kerap melakukan kesalahan sendiri dengan tujuh kali double fault dan 43 unforced error. Hanya butuh 71 menit bagi Murray untuk mengunci kemenangan atas Zverev.

Meski terbilang menang mudah, Murray tetap memuji penampilan Zverev yang dinilainya sudah sangat maksimal.

"Zverev berjuang sampai akhir, ia membuat laga itu menjadi cukup ketat dan ia sudah berusaha keras. Zverev masih muda dan ia adalah pemain muda terbaik di dunia, jalannya masih panjang," kata Murray seperti dikutip Indian Express.

Pada babak selanjutnya, Andy Murray akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Sam Groth, yang sebelumnya menyingkirkan petenis Prancis, Adrian Mannarino dengan kedudukan 7-6, 6-4, 3-6 dan 6-3.

Video Populer

Foto Populer