Sukses


Sudah Kalah, Pacquiao Juga Harus Berurusan dengan Hukum

Bola.com, Nevada - Manny 'Pacman' Pacquiao mengaku mengalami cedera bahu kanannya saat melakoni megaduel tinju abad ini melawan Floyd 'Money' Mayweather, saat duel memasuki ronde ketiga.

Kabar tersebut membuat Pacman harus berurusan dengan hukum. Pasalnya dua fans berat olahraga baku pukul ini melaporkan petinju asal Filipina itu ke pihak berwajib, karena melakukan pembohongan publik atas pernyataan cederanya tersebut.

Seperti diketahui, sebelum megaduel tersebut, pihak Pacman sudah mengajukan izin untuk memakai suntikan pemati rasa namun hal tersebut langsung ditolak oleh Komisi Atlet Nevada (NAC).

Klaim tersebut kemudian ditolak oleh NAC karena Pacman justru tidak jujur saat mengisi form kesehatan bertanding sebelum duel tersebut dimulai. Menurut NAC, petinju 36 tahun itu mengaku kondisinya baik-baik saja, agar bisa bertanding melawan Mayweather.

"Bukan soal fakta bahwa dia tidak menjawab lengkap pertanyaan yang ada, tapi dia juga tidak berkata jujur," ujar Direktur Eksekutif NAC, Bob Bennett, keapada BBC, Rabu (6/5/2015).

Melihat fakta dari NAC diatas, dua fans olahraga tinju yang menyaksikan megaduel tersebut menuduh Pacman dan timnya sudah berbohong kepada para penonton dan para petaruh judi.

Untuk itu, kedua fans tersebut melaporkan Pacquiao ke pihak berwajib atas dasar pembohongan publik dan langsung mengajukan tuntutan hukum ke pengadilan di wilayahnya.

Jika dalam investigasi terbukti bersalah, Pacman harus menjalani hukuman penjara minimal 1-4 tahun serta denda 5.000 ribu dolar AS atau sekitar Rp 65 juta.

Baca Juga :

Pacquiao Segera Jalani Operasi Bahu Kanan

Wow, Duel Pacman Kontra Mayweather Hasilkan Rp 6,5 Triliun

Pelatih Mayweather Jr Sebut Amir Khan Lawan Mudah

Video Populer

Foto Populer