Sukses


    Febri Haryadi Ingin Jadi Starter Persib di Torabika SC 2016

    Bola.com, Bandung - Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo tak lama lagi akan bergulir. Seluruh kontestan pun memiliki asa tinggi untuk menjadi yang terbaik di turnamen dengan format kompetisi ini. Tak terkecuali dengan pemain muda Persib Bandung, Febri Haryadi.

    Ia pun berharap di turnamen yang digelar PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ini kesempatan bermain lebih banyak baginya. Apalagi, di turnamen nanti kata Febri merupakan debut profesionalnya di kompetisi penuh.

    "Persiapan sama saja seperti kemarin, tapi memang dalam segi fisik dan mental dituntut lebih ekstra karena atmosfernya pun berbeda, jauh lebih profesional, apalagi saya main di klub besar seperti Persib," ujar Bow, sapaan akrab Febri di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (20/4/2016). 

    Meski demikian, pemain jebolan Diklat Persib ini tetap berupaya untuk memperbaiki performa fisik karena merasa masih kurang maksimal.

    "Yang pasti target pribadi saya ingin di setiap pertandingan nanti diberi kesempatan bermain, tapi itu juga bagaimana pelatih," ujar Febri Haryadi.

    Pemain muda berbakat milik Persib Bandung, Febri Haryadi, berlatih serius menjelang final Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/4/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Febri optimistis karena ada peraturan di TSC 2016, yakni setiap klub harus melibatkan pemain U-21. Peluang Febri cukup besar karena pelatih Dejan Antonic termasuk orang yang senang pemain muda dan berani mengambil risiko menurunkan pemain muda. 

    Apalagi, Febri juga sudah belajar dari pengalamannya di beberapa turnamen. Dibanding beberapa pemain muda Persib yang lain, Febri adalah yang paling sering diturunkan.

    "Jadi ada kesempatan lebih besar untuk saya, tapi tentunya harus ada usaha pribadi untuk diberi kepercayaan oleh pelatih," ucap pemain bernomor punggung 19 ini.

    Febri Haryadi mengaku mental bermainnya telah teruji sejalan dengan kolaborasi bersama pemain senior. Lambat laun, ia semakin percaya diri. Ia pun berharap bisa memberi kontribusi penuh untuk Persib Bandung ketika diberi kesempatan pelatih Dejan Antonic selama ajang TSC 2016 nanti.

    Video Populer

    Foto Populer