Sukses


    Bobotoh Persib dari Berbagai Penjuru Jawa Barat Serbu Soreang

    Bola.com, Bandung - Belasan ribu bobotoh Persib Bandung membajiri Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, untuk menyaksikan bentrok Tim Maung Bandung melawan Sriwijaya FC, pada Sabtu (30/4/2016). Bahkan bukan hanya dari sekitaran Bandung saja, namun hampir dari penjuru Jawa Barat datang ke stadion untuk mendukung laga perdana Persib di Torabika Socccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Pantauan dari bola.com, bobotoh sudah mulai memenuhi stadion pada pukul 15.00 WIB. Padahal kick-off pertandingan baru dilakukan pada pukul 18.00 WIB.

    Mereka tak hanya berasal dari Bandung dan sekitarnya, tapi juga berbagai daerah dari berbagai penjuru Jawa Barat. Bobotoh asal Cirebon, Karawang, dan juga Jabodetabek berdesak-desakan menyerbu Soreang. Rombongan bobotoh tersebut hadir dalam jumlah yang cukup besar, baik itu dengan mobil pribadi dan bus.

    “Kami berangkat tadi agak pagi. Karena ini pertandingan perdana Persib di kompetisi, jadinya kami ingin sampai stadion di waktu-waktu awal sebelum pertadingan, agar bisa dapat kesempatan masuk ke stadion,” jelas Prasetya yang mengaku sebagai pendukung Persib dari Bekasi.

    Menariknya ternyata fans Persib tak hanya asal Jawa Barat saja yang amat antusias menonton langsung duel Maung Bandung kontra Sriwijaya FC, bobotoh asal Jawa Tengah seperti Brebes, Semarang, dan beberapa daerah lainnya pun turut hadir mendukung Persib melawan Sriwijaya FC.

    Kehadiran bobotoh dari luar Bandung itu pun serta merta membuat ring road Stadio Si Jalak Harupat ramai. Bahkan sudah ada beberapa dari mereka yang meneriakan yel-yel Persib sambil membawa bedera besar.

    Menjelang sore, rombongan besar Viking Persib Club mulai hadir di Stadion Si Jalak Harupat. Bis merchandise Persib hadir dan memarkir bisanya di sudut Barat stadion. Kehadiran mereka juga diikuti oleh rombongan bobotoh lainnya yang berasal dari kota Bandung.

    Hadirnya bobotoh Persib dari penjuru Jawa Barat membuktikan bahwa klub yang berdiri pada tahun 1933 itu merupakan salah satu klub besar yang mempunyai  banyak pendukung di Indonesia. "Mereka amat setia pada tim kesayangannya. Selalu memberi dukungan saat tim bertanding. Dukungan bobotoh membuat kami makin bersemangat menjalani pertandingan. Seluruh anggota tim punya hasrat kuat mengalahkan Sriwijaya FC," tutur Dejan Antonic, pelatih Persib Bandung.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer