Sukses


    Eduard Ivakdalam Ingin David Laly Jadi Playmaker Persipura

    Bola.com, Jayapura - Aksi perdana Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo (29/4/2016) tidak lepas dari pengamatan Eduard Ivakdalam.

    Mantan kapten Persipura itu menyoroti lini tengah tim Mutiara Hitam yang dinilainya belum tampil menggigit di depan publik sendiri, di Stadion Mandala, Jayapura. Duel ini berakhir dengan skor 1-1.

    Menurut Eduard, Persipura membutuhkan sosok playmaker mumpuni agar bisa kembali merasakan kejayaan seperti era beberapa tahun lalu. Eduard menilai sepeninggal dirinya dan Zah Rahan, Persipura belum lagi punya playmaker yang mampu memberikan servis kepada para penyerang.

    "Buat playmaker, tugas utama mereka adalah menyervis striker dengan umpan matang. Seorang playmaker juga harus punya wawasan bermain. Keberadaan sosok playmaker itulah yang saya lihat saat ini masih belum maksimal, " kata pemain yang sukses mempersembahkan gelar Liga Indonesia 2005 dan dan ISL 2010 itu.

    "Pada pertandingan kemarin saya belum melihat adanya umpan teroboson yang dikirim ke belakang pertahanan lawan untuk memanjakan penyerang Persipura seperti kebiasaan semasa saya atau Zah Rahan bermain dulu," imbuhnya. 

    Eduard Ivakdalam lantas mengungkapkan siapa sosok yang pantas mengisi pos playmaker dalam tim peraih tiga kali juara era ISL itu. Tak disangka, sosok pemain yang sebenarnya digadang-gadang Eduard Ivakdalam bisa jadi penggantinya di tim Mutiara Hitam adalah David Laly.

    Seperti diketahui, David Laly pernah jadi junior pemain penuh karisma itu semasa bersama di Persipura. Bahkan keduanya juga sempat bersama di Persidafon sebelum akhirnya David berkarier bersama klub di Pulau Jawa.

    "Sejak dulu saya melihat David Laly akan sangat pas untuk jadi playmaker Persipura. Beberapa tahun lalu saya sempat katanya padanya soal ini, tapi dia punya pandangan lain," ungkap Eduard, yang kini berusia 41 tahun.

    "Sekarang dia lebih sering dimainkan di posisi sayap, meski sebenarnya ia punya potensi besar untuk tampil sebagai playmaker andal," ucap pengoleksi tiga runner-up Copa Dji Sam Soe bersama Persipura ini. 

    Belum diketahui bagaimana respons David Laly dengan pujian seniornya ini. Yang pasti, saat ini David sedang fokus bersama Persib Bandung jelang laga kedua TSC 2016 melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (7/5/2016).

     

    Video Populer

    Foto Populer