Sukses


    Boyong 19 Pemain, PSM Tak Gentar Hadapi PS TNI

    Bola.com, Jakarta - PSM Makassar memboyong 19 pemain untuk menghadapi PS TNI pada pekan kelima Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016 di Stadion Pakansari, Minggu (29/5/2016) di Stadion Pakansari, Bogor.

    Dari daftar itu, tidak ada nama Jajang Maulana, Hendra Wijaya, dan Valentino Telaubun, tiga pemain belakang yang kerap jadi starter PSM. "Jajang dan Hendra belum pulih dari cedera. Sedang Valentino tidak kami bawa sesuai kebutuhan tim," ujar Budiarjo Thalib, pelatih sementara PSM kepada bola.com, Kamis (26/5/2016).

    Menurut Budiarjo, PSM tidak mempermasalahkan absennya ketiga pilar itu. Pasalnya, secara kualitas pemain pengganti tidak kalah. Sebagai pengganti Hendra, Budi memasukkan nama eks bek sayap Sriwijaya FC, Ahmad Sumardi. Begitu pun di sektor bek kiri, Erik Setiawan dinilai pantas jadi pilihan utama mengisi posisi Valentino.

    Sementara di bek tengah, peran Jajang dilakoni Pauulo Martins, bek Timor Leste berdarah Brasil, Paulo Martins. "Paulo langsung gabung di Jakarta setelah mengurus perpanjangan visa di Singapura," papar Budi.

    Dengan komposisi pemain yang dibawa ke Bogor, Budiarjo mengaku tidak risau dibebani target minimal mencuri satu poin dari PS TNI. "Memang tidah mudah merealisasikan target itu. Tapi, saya yakin dengan persiapan yang matang dan semangat pemain, PSM bisa mmeraih minimal satu poin di Bogor," tegas Budiarjo.

    Bagi Budiarjo, duel melawan PS TNI biasa jadi partai terakhirnya buatnya. Pasalnya, manajemen PSM sudah hampir pasti mendapatkan pelatih baru buat Juku Eja.

    Robert Rene Alberts jadi kandidat utama. Mantan pelatih Arema Indonesia itu dikabarkan menyaksikan partai PS TNI vs PSM sebelum melakukan negosiasi dengan manejemen Juku Eja pekan depan.

    Di lain pihak, striker asal Pantai Gading, Lamine Diarrasouba berjanji bakal tampil lebih trengginas untuk mengalahkan PS TNI dikandangnya.

    "Saya berterima kasih terus mendapat kepercayaan dari pelatih dan manajemen PSM untuk jadi starter. Saya bertekad membalasnya dengan tampil maksimal di Bogor," tegas Lamine.

    Daftar Pemain PSM yang dibawa ke Bogor:

    Kiper: Dimas Galih, David Aryanto
    Belakang: Ahmad Sumardi, Erik Setiawan, Boman Aime, Ardan Aras, Danial Tata, Paulo Martins
    Tengah:Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Ridwan Tawainella, Basri Lohy, Rahmat Syamsuddin, Alex Silva
    Depan: Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Syaifullo, Ferdinand Sinaga, Lamine Diarrasouba

     

    Video Populer

    Foto Populer