Sukses


    Prediksi Persiba Vs Bali United: Keras Kontra Teknik

    Bola.com, Balikpapan - Tim Persiba Balikpapan menilai Bali United sebagai lawan yang sangat merepotkan saat kedua tim bersua di Stadion Persiba, Senin (30/5/2016) dalam lanjutan Torabik Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Kemampuan tim asuhan Indra Sjafri mengendalikan permainan, baik saat bertanding di kandang atau tandang, jadi alasan utama Persiba amat hati-hati saat menjajal tim tamu.

    "Mereka tim yang selalu punya banyak solusi menghadapi pressing lawan. Bermain melawan Bali United akan sangat melelahkan, karena pergerakan pemain dan bola amat dinamis," ujar Jaino Matos, pelatih Persiba.

    Arsitek asal Brasil tersebut memberi sinyal kalau tim asuhannya tetap akan konsisten bermain dengan mengedepankan speed and power. Untuk meredam agresivitas permainan lawan, Tim Beruang Madu tak segan-segan bermain keras.

    Walau dicibir permainan kasar ala Persiba kerap menimbulkan korban, pada kenyataannya strategi ini cukup efektif membuat Persiba bisa menahan tim-tim elite di awal TSC 2016 ini.

    Hasyim Kipuw, Bali United mengantisipasi permainan keras Persiba. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Pada akhir pekan lalu tim juara bertahan Indonesia Super League 2014, Persib Bandung dipaksa bermain imbang 1-1. Sebelumnya mereka juga sempat menahan draw tim bertabur bintang Sriwijaya FC dengan skor 0-0. “Pasti akan seru pertarungan di lini tengah. Mereka akan kami buat tak leluasa menguasai bola," ujar Jaino. 

    Jaino beberapa hari belakangan mengasah ketajaman para strikernya, yang masih terlihat melempem di empat laga yang telah dijalani.

    Di sisi lain, kekuatan Bali United bertambah setelah striker asing, Nemanja Vidakovic, pulih dari cedera. Pelatih Tim Serdadu Tridatu, Indra Sjafri, amat berharap pemain asal Serbia itu bisa menambah ketajaman lini depan tim asuhannya. 

    Skuat Bali United saat bertandang ke Balikpapan full team. Mereka memboyong empat pemain asing. Selain Vidakovic, juga Ahn Byung-keon, Kiko Insa, dan Lucas Patinho

    Kepercayaan diri anak-anak Bali United sedang meninggi setelah mereka meraih kemenangan perdana pada pekan sebelumnya menghadapi Semen Padang (2-1). Sebelumnya klub yang dimiliki pengusaha pariwisata, Yabes Tanuri, sempat seret kemenangan. 

    Mereka memulai kompetisi dengan bermain imbang 1-1 kontra Pusamania Borneo FC. Selanjutnya bermain imbang 0-0 kontra Persipura Jayapura, dan terakhir kalah 0-2 dari Persib Bandung. "Kami punya ekspetasi tinggi saat bertandang ke Balikpapan. Kalau bisa mencuri kemenangan kenapa tidak? Intinya para pemain tampil relaks saja, jangan memikirkan lawan yang dihadapi. Fokus saja pada permainan sendiri," tutur Indra Sjafri.

     

    Video Populer

    Foto Populer