Sukses


    Momen Pekan Ke-5 TSC 2016: #Dejan Out dan Air Mata Bima Sakti

    Bola.com, Jakarta - Pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pekan ke-5 telah berlangsung sepanjang, akhir pekan lalu. Beberapa momen menarik pun tersaji dari sembilan pertandingan yang digelar dalam rentang waktu 27-30 Mei 2016.

    Momen pertama yang mencuat perhatian adalah gonjang-ganjing posisi Dejan Antonic sebagai arsitek Persib Bandung. Pelatih asal Serbia itu jadi sasaran kritik usai Maung Bandung bermain imbang 0-0 dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 28 Mei 2016.

    Ribuan bobotoh mendesak mantan pelatih Pelita Bandung Raya mundur dari posisi pelatih. Selain teriakan "Dejan Ganti" pasca laga, seruan agar Dejan dipecat juga ramai di jejaring sosial, twitter.

    Terbukti, hashtag #dejanout sempat menjadi trending topic pada Sabtu (28/5/2016) malam. Ada sekitar 13 ribu lebih pengguna twitter yang menggunakan hashtag tersebut dan lebih populer ketimbang #persibday, yang sudah didengungkan fans sejak Sabtu pagi.

    Dejan pun menanggapi teriakan bobotoh yang meminta ia diganti dengan kalem. "Itu sebuah risiko bagi saya sebagai pelatih. Ada orang yang berpikir baagus, ada juga yang tidak. Jujur, saya di sini serius dan mau bantu Persib sukses seperti musim lalu," kata pelatih berusia 47 tahun.

    Selain seruan "Dejan Ganti" dan hashtag Dejan Out, pekan ke-5 TSC 2016 juga diwarnai air mata dari asisten pelatih yang merangkap pemain Persiba Balikpapan, Bima Sakti Tukiman.

    Mantan kapten Timnas Indonesia itu menitikan air mata karena terharu usai mencetak gol spektakuler lewat tembakan jarak jauh kala Persiba mengalahkan Bali United 3-1 di Stadion Persiba, Balikpapan pada pekan ke-5 TSC 2016, Senin (30/5/2016).

    "Saya sangat emosional, saya sangat terharu sekali. Tahun ini saya kembali, alhamdulillah saya cetak gol," kata gelandang berusia 40 tahun yang berhasil mencetak gol pertamanya untuk Beruang Madu ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer