Sukses


    Persija Upayakan Jamu Sriwijaya FC di Stadion Pakansari

    Bola.com, Jakarta - Panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta berniat memainkan laga kontra Sriwijaya FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Manajemen Persija menginginkan pertandingan yang berlangsung pada tanggal 24 Juni 2016 digelar tidak jauh dari kota Jakarta.

    Hal tersebut disampaikan ketua panpel Persija, Bobby Kusumahadi kepada bola.com. Pria yang sebelumnya menjadi bendahara manajemen Persija itu sedang berkomunikasi aktif dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, selaku pengelola Stadion Pakansari.

    "Tanggal 24 kami upayakan pertandingan digelar tak jauh dari Jakarta. Selain karena jarak, kami juga ingin pertandingan nantinya banyak dihadiri opendukung Persija," jelas Bobby.

    Sebelumnya, Persija dikabarkan akan menggunakan Stadion Manahan, Solo, karena kandang Macan Kemayoran di Stadion GBK akan direnovasi untuk Asian Games 2018. Berita tersebut tidak dibantah Bobby, namun prioritas Persija saat ini adalah memainkan pertandingan di stadion terdekat dengan Jakarta.

    "Kami inginnya bermain di GBK lagi, tapi kecil kemungkinannya. Opsi pertama tentu stadion yang terdekat dengan kota Jakarta. Selain karena ingin memaksimalkan pemasukan, sudah pasti pertandingan yang dekat dengan Jakarta akan memudahkan The Jakmania untuk mendukung Persija," lanjutnya.

    Jarak Jakarta-Cibinong memang tak begitu jauh dari Jakarta. Akses dari tol Sentul atau dari Jalan Raya Bogor cukup memudahkan pendukung Persija untuk menonton laga kontra Sriwijaya FC di Stadion Pakansari. Apalagi tidak hanya di Jakarta saja, jumlah The Jakmania di daerah Bogor pun terbilang banyak.

    Sedangkan di Solo, sebetulnya bukan masalah, melihat hubungan The Jakmania dengan suporter Persis, Pasoepati, yang berjalan baik. Terlebih Stadion Manahan dinilai representatif dan sering digunakan sebagai arena laga besar hingga pertandingan internasional. Namun, jarak yang cukup jauh turut mempengaruhi pemilihan opsi kandang Persija.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer