Sukses


    Semen Padang Tak Mau Tur Meletihkan ke Serui Berakhir Tanpa Poin

    Bola.com, Padang - Misi mencuri poin diusung Semen Padang saat melakoni laga tandang ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo menghadapi Perseru Serui, Sabtu (11/6/2016) di Stadion Marora, Serui.

    Target setidaknya membawa sebiji poin dirasa wajar, meski Hengki Ardiles dkk. dalam suasana berpuasa. Apalagi, untuk sampai ke markas Perseru, tim Kabau Sirah menempuh perjalanan yang tidak mudah.

    Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengatakan setiap pemain harus mampu melawan kejenuhan sepanjang melewati perjalanan yang bakal menguras pikiran dan tenaga. Ujian lain, bagi pemain muslim, mereka harus melakukan ibadah wajib, puasa.

    "Saya sudah katakan kepada pemain untuk mempersiapkan mental dan pikiran. Perjalanan ini sangat melelahkan bagi kami. Butuh 24 jam untuk sampai ke sana. Tapi, kami harus yakin dan optimistis. Berusaha keras karena hasil itu ketetapan Allah. Mudah-mudahan perjalanan ini diberkahi," kata Nilmaizar jelang keberangkatan, Rabu (8/6/2016).

    Tim urang awak membawa 20 orang pemain dan delapan orang ofisial beserta jajaran pelatih dalam dua laga tandang beruntun, ke Serui dan Banjarmasin.

    Pemain yang dibawa adalah Jandia Eka Putra, Randi Sroyer, Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, Agung Prasetyo, Fandri Embiri, Novan Setya Sasongko.

    Berikutnya Vendri Mofu, Rudi, Diego Messias, Mekan Nasyrov, Riko Simanjuntak, Defri Riski, Irsyad Maulana. Tiga tukang gedor lawan yang ikut tur dua laga tandang adalah Nur Iskandar, Marcel Sacramento serta Cristhovel Sibi.

    Sedikit gambaran keberangkatan Semen Padang ke Serui. Tim bertolak dari Bandar Udara nternasional Minangkabau (BIM) menuju Jakarta dan singgah di Makassar.

    Dari Makassar, skuat Semen Padang melanjutkan perjalanan ke Kota Biak seterusnya ke Serui dengan menggunakan pesawat carteran. Diperkirakan Kamis (9/6/2016) tim sudah berada di Serui setelah menepuh jarak sekira 6.700 kilometer dari kampung halaman, Padang.

     

    Video Populer

    Foto Populer