Sukses


    Komentar Bambang Pamungkas Sumbang Assist Gol Kemenangan Persija

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, mensyukuri kemenangan 1-0 atas PS TNI pada pekan keenam Torabika Socccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (10/6/2016). Meski demikian, pelatih asal Brasil itu mengatakan laga melawan The Army merupakan laga terberat yang dijalani pasukannya.

    Persija terlihat begitu kesulitan menembus pertahanan PS TNI di babak pertama. Beberapa pergerakan pemain Persija Jakarta berhasil dipatahkan dengan baik oleh barisan pertahanan PS TNI. Namun di babak kedua, permainan Persija mulai menemukan bentuk dan terlihat bisa lebih menekan ke pertahanan anak asuh Eduard Tjong.

    “Pertandingan yang berat malam ini, karena tidak ada pertandingan yang mudah bagi kami. Semua tim berambisi ingin mengalahkan Persija, jadi saya terus memotivasi pemain untuk tetap fight sepanjang pertandingan,” jelas Camargo kepada wartawan dalam sesi jumpa pers.

    Camargo juga melihat akan banyak perbaikan setelah pertandingan melawan PS TNI. Terlebih, Macan Kemayoran selanjutnya akan berhadapan dengan klub bertabur bintang Arema Cronus di Stadio Kanjuruhan, Malang, pada pekan ketujuh TSC 2016.

    “Sudah pasti ada perbaikan. Saya memfokuskan pada latihan fisik apalagi melawan Arema merupakan pertandingan yang berat. Tadi di babak pertama penyelesaian akhir masih menjadi persoalan. Saat memasuki babak kedua ada perbaikan. Kekurangan yang terjadi pada pertandingan melawan PS TNI yang akan kami perbaiki ke depannya,” lanjut Camargo.

    Kemenangan Persija juga terasa sangat spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun ke-36, Bambang Pamungkas. Pemilik nomor punggung 20 itu menjadi aktor penting dalam skema gol yang dicetak oleh Ade Jantra.

    “Pertandingan yang penting bagi Persija, kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun saya. Tidak ada yang spesial dari umpan saya. Alhamdulilah kerja keras kami membuahkan hasil dengan kemenangan,” ujar Bepe kepada wartawan.

    Dengan kemenangan ini Persija Jakarta nangkring di posisi kedua klasemen sementara TSC 2016 dengan torehan 11 poin. Pencapaian yang terhitung lumayan, mengingat skuat Tim Macan Kemayoran banyak dihuni pemain muda minim jam terbang. 

    Video Populer

    Foto Populer