Sukses


    Jafri Sastra Gembira Boaz Solossa Mulai Unjuk Ketajaman

    Bola.com, Jayapura - Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa menunjukkan ketajamannya pada pekan keenam Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Dalam laga kontra Barito Putera di Stadion Mandala, Jayapura , Senin (13/6/2016) Boaz jadi salah satu bintang kemenangan atas Laskar Antasari dengan skor 5-4.

    Laga tersebut berjalan seru terlebih Mutiara Hitam sempat tertinggal 3-1 terlebih dahulu di babak pertama. Namun dua gol Boaz menjadi penyemangat pasukan Persipura untuk kembali bangkit. Hasilnya, Persipura berhasil membalikan kedudukan menjadi 5-4 saat wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

    Hal tersebut membuat pelatih Jafri Sastra senang. Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan bahwa pemainnya mempunyai motivasi untuk bisa meraih hasil yang terbaik di kandang sediri. Apalagi Persipura punya misi untuk mengembalikan performa mereka yang belum terlihat membaik hingga pekan keenam.

    “Semua pemain tidak ingin kalah karena ini harga diri Persipura dan tanah Papua. Kami malah punya motivasi lebih untuk menang saat tertinggal 1-3 di babak pertama. Mental kami sedang bagus,” jelas Jafri Sastra kepada bola.com.

    Terbukti setelah gol Boaz, pemain Persipura seakan langsung lancar menceploskan bola ke gawang Barito Putera yang dikawal oleh Aditya Harlan. Dua gol Ferinando Pahabol cukup membuat Barito mengakui keunggulan Persipura.

    Disinggung tentang Boaz Solossa yang kembali mencetak gol, Jafri Sastra mengatakan bahwa mantan kapten Timnas Indonesia itu sudah menemukan performa terbaiknya. Mantan pelatih Mitra Kukar itu pun berharap peforma apik pemain yang pernah membela Pusamania Borneo FC itu terus berlanjut di pekan ketujuh.

    “Pemain menjalankan taktik dan teknik tinggi di babak kedua, tak terkecuali dengan Boaz. Alhamdulillah dia benar-benar jadi pembeda dalam pertandingan kemarin. Dua golnya membuat kami lebih termotivasi untuk mengembalikan kedudukan dan menang,” lanjut Jafri.

    Dengan kemenangan tersebut, Persipura kini bertengger di papan atas yakni posisi keempat klasemen sementara TSC 2016. Sebelumnya, Persipura mengawali kompetisi dengan start yang lambat. Namun, perlahan-lahan pasukan Merah-Hitam itu berhasil merangkak naik ke papan atas setelah kemenangan atas Barito.

    Video Populer

    Foto Populer