Sukses


    Pekan ke-6 TSC 2016: Banjir Gol, Striker Asing Unjuk Gigi

    Bola.com, Jakarta - Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo sudah bergulir hingga pekan keenam. Partai keenam sudah dilakoni 18 tim peserta pada Jumat (10/6/2016) hingga Senin (13/6/2016).

    Dari sembilan partai tidak ada yang berakhir dengan hasil imbang. Detailnya, delapan dari sembilan tim tuan rumah berhasil meraup poin penuh dan hanya Arema Cronus yang sukses menuai hasil positif di kandang lawan.

    Arema, bersama Barito Putera dan Mitra Kukar hingga laga keenam ini jadi tim yang paling banyak mencetak gol, dengan total koleksi 10 gol.

    Secara khusus, pada pekan keenam ada beberapa pemain yang tampil menonjol berkontribusi membawa kemenangan pada tim dengan mencetak lebih dari satu gol. Mereka yang sukses menjebol gawang lawan lebih dari sekali itu adalah Thiago Furtuoso (Bhayangkara Surabaya United, 2 gol), Patrick da Silva (Persegres Gresik United, 2 gol), Boaz Solossa (Persipura, 2 gol), Pablo Rodriguez Aracil (Madura United/3 gol), dan Luis Junior (Barito Putera, 3 gol)

    Pekan keenam boleh dibilang jadi pekan banjir gol di TSC 2016. Tercatat tercipta 34 gol dari sembilan pertandingan. Bila ditotal, sebanyak 118 gol sudah dihasilkan dari 54 pertandingan sejak kick-off pada 29 April 2016.

    Hattrick yang dicetak Pablo Rodriguez Aracil tidak hanya membawa Madura United mengalahkan Persiba Balikpapan (13/6/2015), namun juga melesatkan namanya di puncak papan top scorer TSC 2016 dengan koleksi lima gol. 

    Striker Madura United asal Spanyol itu dibayangi Luis Junior, yang juga berhasil mencetak hattrick, kendati akhirnya Barito Putera kalah 4-5 dari Persipura. Tiga gol Luis membuatnya juga mengoleksi lima gol, melewati Alan Leandro (Mitra Kukar), yang hingga pekan kelima jadi pencetak gol terbanyak dengan empat gol.

    Tidak hanya jadi top scorer, dalam penghitungan statistik TSC 2016 dalam beberapa variabel, tercatat sebagai pemain dengan upaya tembakan mengarah ke gawang terbanyak, total 12 tembakan dilesakkannya dalam 12 partai. Statistik ini sama seperti yang diukir Shohei Matsunaga (Persiba Balikpapan).

    Untuk penyelamatan terbanyak, kiper muda Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, berhasil melakukan 25 penyelamatan, disusul Alfonsius Kalvin (25 kali). Wahyu Tri Nugroho, yang tampil gemilang menjaga gawang Bhayangkara Surabaya United kala menang 4-1 atas Persib (11/6/2016) menyodok dengan penyelamatan sebanyak 18 kali, sama seperti Choirul Huda (Persela Lamongan).

    Banjirnya gol pada pekan keenam diikuti peningkatan jumlah pelanggaran. Bila hingga pekan kelima pelanggaran yang terjadi berjumlah 1.252, hingga pekan keenam ada 1.436 pelanggaran. Sementara sudah sembilan kartu kuning dikeluarkan wasit dari 54 pertandingan TSC 2016.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer