Sukses


    Cerita Bek Sriwijaya FC Wildansyah Tumbang akibat Flare di SUGBK

    Bola.com, Bandung - Bek Sriwijaya FC, Wildansyah menjadi korban asap flare yang dinyalakan suporter saat dijamu Persija Jakarta pada pekan ke-8 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (24/6/2016). 

    Wildansyah menjadi korban kedua yang tumbang akibat ulah oknum suporter tersebut. Sebelumnya, wasit Oki Dwi Putra juga tumbang karena sesak nafas gara-gara flare saat laga Madura United melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, 13 Juni 2016.

    Bek kiri Laskar Wong Kito itu mendadak mengalami pusing dan sulit bernafas akibat asap yang dinyalakan suporter tuan rumah di SUGBK pada awal babak kedua. Meski, awalnya tidak terlalu merasakan dampak asap tersebut, Wildansyah tiba-tiba merasakan pusing dan kesulitan bernafas akibat pengaruh asap dari flare.

    “Sangat terasa, seperti pusing dan susah untuk berbicara karena ada yang mengganjal di tenggorokan. Saya pun tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya memberi tahu Fahrudin (Aryanto) yang kebetulan berada di sebelah saya,” ujar eks pemain Persib Bandung ini saat dihubungi Sabtu (25/6) pagi.

    Setelah itu, Wildansyah langsung mendapat perawatan intensif dari tim medis dan diberikan bantuan oksigen. “Saya sempat mau dibawa ke rumah sakit, namun setelah diberikan oksigen kondisi saya mulai membaik. Wwalnya sangat terasa sakit dan ini adalah pengalaman pertama sepanjang karier saya di sepak bola,” ia menjelaskan.

    Wildansyah juga mengaku terpaksa dilarikan ke ruang ganti karena seluruh sudut stadion sudah dipenuhi asap dan dikhawatirkan akan membuat kondisinya semakin menurun. “Akhirnya saya dibawa ke ruang ganti dan mendapat perawatan disana, mata juga sempat perih karena ada gas air mata juga saat pertandingan tadi,” ucapnya.

    Mantan pemain Pelita Bandung Raya yang usai pertandingan langsung pulang ke Bandung untuk menemui keluarganya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa yang dipanjatkan suporter Sriwijaya FC bagi dirinya.

    “Terima kasih semua atas doanya. Kondisi saya kini sekarang sudah membaik. Ingat, jadilah suporter yang kreatif dan santun,” katanya berpesan.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer