Sukses


    Kalah Lagi, Pelatih Pusamania Borneo FC Kembali Kritik Wasit

    Bola.com, Lamongan - Pusamania Borneo FC kembali menelan kekalahan. Dalam pekan ke-11 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (24/7/2016) Laskar Pesut Etam kalah 0-1 dari Persela Lamongan.

    Gol tuan rumah diciptakan oleh Dendy Sulistyawan pada menit 46. Pertandingan berjalan ketat dan beberapa kali pemain Borneo FC melakukan protes kepada wasit Maulana Nugraha. 

    Kekalahan ini jadi yang ketiga semenjak pekan ke-8 TSC. Tiga poin terakhir diraih Borneo FC ketika mengalahkan Persija Jakarta 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda pada pekan ke-7.

    Usai pertandingan, pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic melontarkan kritik kepada kepemimpinan wasit. "Selamat untuk Persela. Tapi saya juga kecewa dengan situasi ini. Saya paham di Indonesia, wasit adalah masalah terbesar. Kami sudah sering mengalaminya di sini semua berbicara soal wasit padahal global, yang dibicarakan pemain taktik dan permainan," katanya.

    Dragan mengakui permainan Persela memang bagus sehingga pertandingan berjalan sengit. "Tapi, di babak kedua kami tampil lebih bagus dan seharusnya dapat hasil (gol)," imbuhnya.

    Ini bukan pertama kalinya pelatih asal Yugoslavia mengritik wasit. Pada Mei 2016, ia menyebut wasit menghancurkan permainan timnya setelah ditahan Persib Bandung 0-0 di Samarinda.

    "Saya main 17 tahun di sepak bola, bagaimana rasanya jika permainan dirusak? Semua pasti juga merasakan hal yang sama (soal wasit)," katanya.

    Dragan berharap kekalahan ini tak membuat skuatnya menurun dari sisi mental. "Semoga kami tampil lebih bagus lagi di laga selanjutnya," tegas Dragan

    Pemain muda Pesut Etam, Terens Puhiri juga mengomentari laga tersebut. Terens mengatakan, Borneo FC sudah tampil bagus dengan menciptakan banyak peluang pada babak kedua. Hanya, keberuntungan belum ada di pihak mereka apalagi lini belakang Persela termasuk kiper Choirul Huda tampil disiplin.

    "Teman-teman sudah berusaha, hasilnya memang kalah tapi kami akan bangkit lagi, ini adalah keberhasilan yang tertunda," kata Terens.

    Terens menambahkan, jadwal padat di TSC 2016 tidak menjadi penyebab kekalahan Pusamania Borneo FC karena sepanjang pertandingan pemain mampu tampil maksimal.

    Video Populer

    Foto Populer