Sukses


    Dibantai Semen Padang, Persib Telan Kekalahan Terbesar di TSC

    Bola.com, Padang - Persib Bandung takluk dengan skor telak 0-4 dari Semen Padang pada pekan ke-12 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (25/7/2016). Hasil ini membuat Persib menelan kekalahan terbesar di TSC 2016.

    Kekalahan dengan skor 0-4 ini menggantikan rekor sebelumnya saat bersua Bhayangkara Surabaya United pada pekan ke-6 TSC 2016. Kala itu, Persib takluk dengan skor 1-4 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. 

    Semen Padang yang kembali diperkuat kiper Jandia Eka Putra bermain ofensif sejak wasit Iwan Sukoco meniup peluit kick-off. Hasilnya, Kabau Sirah berhasil unggul cepat berkat gol, Marcel Sacramento pada menit ke-5.

    Tembakan striker asal Brasil yang mengenai kaki bek Persib, Rudolof Yanto Basna mengecoh, Made Wirawan. Skor pun berubah 1-0 untuk tuan rumah.

    Pasca gol tersebut, duel Semen Padang kontra Persib lebih banyak berkutat di lini tengah. Praktis, tidak banyak peluamg yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

    Memasuki pertengahan babak kedua, Semen Padang berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke-29. Gelandang Vendry Mofu menjebol gawang Persib seusai memanfaatkan umpan matang, Irsyad Maulana.

    Pada menit ke-37, Marcel Sacramento membuang peluang untuk memperbesar skor karena tembakannya masih jauh dari gawang Maung Bandung. Persib yang lebih banyak bertahan coba membalas melalui tembakan Hariono dan Kim Jeffrey Kurniawan, namun belum mampu membobol gawang, Jandia Eka. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Semen Padang memperbesar skor menjadi 3-0. Sacramento mencetak gol kedua setelah memanfaatkan umpan tandemnya di lini depan, Muhammad Nur Iskandar pada menit ke-48.

    Persib coba membalas melalui, Robertino Pugliara. Namun, upaya tembakan gelandang asal Argentina itu masih melambung di atas mistar tuan rumah pada menit ke-60.

    Empat menit berselang, justru Semen Padang memperbesar skor menjadi 4-0. Pemain sayap lincah, Riko Simanjuntak mencetak gol indah via tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau, Made Wirawan.

    Unggul 4-0, Semen Padang mengendurkan serangan mereka. Kondisi itu dimanfaatkan Persib yang mendapatkan beberapa peluang melalui Vladimir Vujovic dan Tantan. Sayang, tidak ada satu pun yang berujung gol. Hingga laga berakhir, skor 4-0 bertahan hingga akhir laga.

    Susunan Pemain
    Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka; Hengky Ardiles, Cassio Francisco, Handi Ramdan, Novan Setya; Riko Simanjuntak, Diego Messias, Vendry Mofu, Irsyad Maulana; M. Nur Iskandar, Marcel Sacramento

    Pelatih: Nilmaizar


    Persib (4-2-3-1): Made Wirawan;Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Tony Sucipto; Hariono, Kim Jeffrey; Zulham Zamrun, Robertino Pugliara, David Laly; Juan Belencoso

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

     

    Sponsored by

     

    Video Populer

    Foto Populer