Sukses


    Persija Gelar Laga Kandang Versus Mitra Kukar di Solo

    Bola.com, Solo - Rencana Persija Jakarta menggunakan Stadion Manahan, Solo, sebagai markas tim untuk menggelar laga kandang lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, kembali berembus.

    Tim Macan Kemayoran dikabarkan menyiapkan stadion terbesar di Jawa Tengah itu saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-14, 5 Agustus 2016. Hal tersebut dijelaskan ketua Panpel Solo, Heri Isranto, setelah dihubungi ketua Panpel Persija, Bobby Kusumahadi.

    "Kami mendapat telepon dari Pak Bobby, intinya jika Persija akan melawan Mitra Kukar di Solo. Untuk kick-off jam 21.00 WIB," kata pria yang akrab disapa Gogor itu, Kamis (28/7/2016).

    Sejatinya, Ismed Sofyan dkk. menggunakan Stadion Manahan saat melawan Madura United, Sabtu (23/7/2016). Namun, adanya miskomunikasi antara panpel Solo dengan Polresta Surakarta terkait status penonton membuat laga itu akhirnya digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

    Heri menjelaskan pihaknya langsung bergerak cepat dengan melakukan komunikasi dengan pihak pengelola Stadion Manahan dan kepolisian. Dalam komunikasi tersebut, ia mengklaim semua mendapatkan persetujuan. Heri optimistis laga itu bisa dimainkan di Stadion Manahan, Solo, dengan dihadiri penonton.

    "Pada dasarnya secara lisan semua tidak ada masalah termasuk dari kepolisian. Tinggal nanti kami menunggu kapan pihak panpel Persija mau datang ke Solo. Rencananya dalam waktu dekat," tuturnya.

    Tim Macan Kemayoran kembali jadi musafir buntut hukuman larangan bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) akibat kericuhan saat melawan Sriwijaya FC (24/6/2016). Selama ini Stadion Manahan bak jadi rumah kedua bagi Bambang Pamungkas dkk.

    Namun, panpel bersama aparat keamanan tentu tidak ingin kecolongan terjadinya kericuhan seperti yang terjadi di SUGBK lalu. Heri optimistis melihat laga-laga Persija di Stadion Manahan selama ini berlangsung aman, hal serupa juga diprediksi juga kondusif nantinya. 

     

    Video Populer

    Foto Populer