Sukses


    Mitra Kukar Yakin Dedi dan 2 Pemain Asing Langsung Nyetel

    Bola.com, Tenggarong - Dedi Gusmawan menjadi kekuatan baru Mitra Kukar pada putaran kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Dedi kembali ke Tenggarong setelah kontraknya dengan klub Myanmar, Zeyar Shwe Myay berakhir.

    Dedi menjadi rekrutan baru tim Naga Mekes bersama Fillipe Dos Santos pemain berdarah Brasil yang memiliki paspor Timor Leste. Selain itu, Mitra Kukar juga mendatangkan mantan gelandang Villarreal (2008-2009) Victor Herrero. Fillipe dikontrak untuk memenuhi kuota pemain Asia. Sementara Victor menggantikan peran Rodrigo Ost yang kontraknya tak diperpanjang.

    Direktur operasional Mitra Kukar, Suwanto mengatakan, kehadiran tiga pemain baru akan membawa Mitra Kukar semakin tajam. Pada putaran pertama, Bayu Pradana dkk. berada di posisi ke-13 pada paruh musim. Tentu hal itu jadi catatan bagi manajemen dan tim pelatih mengingat Mitra Kukar adalah tim yang masuk jajaran klub elite dan bertitel juara Piala Jenderal Sudirman.

    "Pencoretan dan perekrutan pemain sudah melalui rapat evaluasi. Saya berharap Dedi dan pemain baru lain langsung nyetel karena persiapan ke putaran kedua singkat. Kami berharap dengan adanya pergantian dan penambahan, Mitra Kukar bisa memperbaiki peringkat di klasemen pada putaran kedua," katanya.

    Salah satu lini yang cukup disorot adalah tengah. Ketika tampil di Piala Jenderal Sudirman, Mitra Kukar memiliki pemain yang solid, gabungan pemain lokal dan asing. Lini tengah mengandalkan Bayu Pradana, Septian David Maulana, dan Rodrigo Ost. Sementara di sektor depan Naga Mekes memiliki striker haus gol, Patrick Cruz yang kini membela klub Malaysia, Terengganu FC 2.

    Pengganti Patrick Cruz sebenarnya cukup konsisten, yakni Marlon da Silva yang sudah membukukan enam gol dan dua assist. Sementara, bek Arthur Cunha dipertahankan karena dinilai memberi kontribusi maksimal, yakni tampil pada 15 laga dan memberi dua gol.

    Lini tengah yang harus diperhatikan mengingat dua gelandang andalan bisa saja bergantian masuk Timnas Indonesia. Malah, saat ini dua gelandang Naga Mekes akan memperkuat skuat Garuda melawan Malaysia pada laga uji coba, yakni Bayu Pradana dan Septian David Maulana.

    "Perombakan ini, mulai dari pelatih hingga pemain memang tidak begitu mencolok tapi kami optimistis setelah coach Jafri Sastra kembali, Mitra Kukar meraih hasil lebih baik. Lupakan kekalahan di putaran pertama dan fokus putaran kedua," tegasnya.

    Video Populer

    Foto Populer