Sukses


    Robert Alberts Akui PSM Tak Maksimal di Kandang Persela

    Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts gagal memenuhi target tiga poin yang dibebankan manajemen Juku Eja saat dijamu Persela Lamongan dalam lanjutanTorabika Soccer Championship (TSC) 2016  di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (2/9/2016).

    Bahkan, PSM malah nyaris kalah andai bomber anyar PSM, Luiz Ricardo tidak mencetak gol penyama kedudukan yang mengubah skor menjadi 2-2 pada menit ke-94.

    Meski gagal, seperti biasa Robert Alberts tetap optimistis menatap laga selanjutnya.  Pelatih asal Belanda yakin skuatnya bakal lebih trengginas saat menjamu Semen Padang pada pekan ke-19 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

    "Saya akui penampilan PSM kurang baik pada pertandingan ini dan akan menjadi bahan evaluasi saya. Namun begitu, saya juga senang dengan penampilan Ricardo," katanya pada jumpa media usai pertandingan.

    Menurut Robert, penampilan timnya hanya bagus pada babak pertama, di mana PSM mendominasi pertandingan dan mendapat sejumlah peluang dari aksi Ricardo dan Ferdinand Sinaga. "Seharusnya, kami mendapatkan lebih dari satu gol pada babak pertama," kata pelatih asal Belanda ini.

    Robert menyoroti lini tengah yang dikawal Rizky Pellu dan Wiljan Pluim. Mantan pelatih Arema Indonesia menilai lini tengah belum maksimal sebagai penyeimbang. "Tapi, saya yakin ini soal waktu saja karena ini laga resmi perdana mereka tampil bersama," paparnya.

    Di lain pihak, Robert memuji penampilan tuan rumah terutama di babak kedua. "Mereka tampil sangat baik setelah jeda. Kami beruntung bisa mendapatkan gol pada menit akhir," terangnya.

    Penyerang sayap, Titus Bonai sependapat dengan sang mentor. "Saya merasa penampilan makin membaik sejak dilatih Robert. Saya beruntung bisa bergabung di PSM dengan pelatih berpengalaman seperti Robert," ia menuturkan.

     

    Video Populer

    Foto Populer