Sukses


    Arema Memburu Gelandang Asal Korsel dan Australia

    Bola.com, Malang - Sejak Jumat (2/9/2016), kabar Arema Cronus sedang mengamati pemain asing asal Jepang sudah beredar. Pemain itu adalah Toshiya Hosoe, yang pernah memperkuat klub Maladewa, Maziya Sports and Recreation Club di tahun 2015.

    Namun, setelah diamati oleh tim pelatih, gelandang 25 tahun itu tidak sesuai dengan kriteria pemin asing Asia yang diinginkan. "Kami masih cari yang lebih bagus," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

    Dari rekaman video permainan Toshiya, Arema melihat masih ada beberapa kekurangan seperti postur yang tidak cukup tinggi dan kurang bertenaga.

    Sebelumnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo, sempat ingin meminta informasi terkait Toshiya dari striker Madura United (MU), Pablo Rodriguez Aracil. Sebab, mereka pernah satu musim bersama di Maziya.

    Tetapi belum sempat meminta masukan, tim pelatih sudah memberikan penilaian kalau pemain itu tidak masuk kriteria. Sebagai gantinya, manajemen Singo Edan mencari pemain Asia dari Korea Selatan atau Australia. 

    Tawaran dari agen sudah ada, dan tim pelatih tinggal menunggu rekaman video untuk dinilai permainannya.

     "Sekarang kami mencari pemain asing Asia yang bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan tapi bisa juga jadi stoper," kata Ruddy.

    Sebenarnya, sudah ada beberapa nama pemain yang dirasa cocok dengan kriteria Arema. Kebetulan mereka juga berasal dari Korea Selatan dan Australia. Namun, pemain itu sudah terikat dengan klub lain. Seperti Lim Jun-sik yang kini bermain di Barito Putera, atau Dane Milovanovic milik Madura United.

    Perlu diketahui, Arema beberapa kali kehabisan stok pemain di posisi stoper dan gelandang bertahan saat Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo berjalan. Untuk stoper, sejak asal Arema hanya punya tiga stoper. Padahal, idealnya harus menambah satu lagi.

    Sedangkan gelandang bertahan biasanya jadi milik Hendro Siswanto. Tetapi, pemain enerjik itu kini berkutat dengan cedera lutut kanan hingga dua bulan ke depan. Praktis, untuk saat ini Hendro terpaksa absen dari TSC 2016.

     

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer