Sukses


    Didepak Arema, Gustavo Giron Langsung Dikontrak Persegres

    Bola.com, Gresik - Manajemen Persegres Gresik United secara resmi mengumumkan telah mengikat kontrak eks striker Arema Cronus,  Gustavo Giron. Pemain berdarah Kolombia berpaspor Australia itu merupakan  amunisi anyar kedua yang mereka datang di jendela transfer putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Sebelumnya, mereka menggaet Dimas Galih untuk melengkapi kuota kiper menjadi tiga orang. "Alhamdulillah,  akhirnya negosiasi kami dengan Giron selesai. Semoga keberadaan Giron bisa meningkatkan prestasi kami di putaran kedua ini," harap Bagoes Cahyo Yuwono,  manajer Persegres Gresik United.

    Penandatanganan kontrak Giron sendiri dilakukan pada Selasa (6/9/2016) di Gresik. Ia meneken perjanjian hitam di atas putih di hadapan jajaran petinggi klub berjulukan Laskar Joko Samudro, termasuk Bagoes.

    "Giron sudah resmi milik kami. Dan dia akan mulai bergabung latihan bersama tim pada Rabu (7/9/2016) sore," terang Bagoes.

    Giron sendiri dibuang oleh Arema Cronus setelah hasil evaluasi menunjukkan kontribusi sang pemain minim. Sang striker kalah bersaing dengan pemain lain, macam Cristian Gonzales atau pemain cadangan Sunarto yang lebih produktif mencetak gol.

    Bahkan pemain kelahiran 12 Juni 1986 itu masih kalah produktif dibanding dua  gelandangnya,  Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic. Nama terakhir disebut juga diputus kontrak oleh Tim Singo Edan karena cedera berkepanjangan.

    Namun semua data dan fakta itu dikesampingkan oleh  manajemen Persegres Gresik United. Mereka meyakini Giron tetap pemain berkualitas dan berpotensi mengangkat prestasi Persegres yang sedang  terpuruk. Maklum, selama membela Arema Cronus, Giron kerap tampil apik, sayang ia tak dinaungi keberuntungan.

    Masuknya Giron pun diharapkan bisa membantu tim yang untuk sementara ini ditangani Sasi Kirono dalam memburu target papan tengah di klasemen akhir TSC 2016 nanti. "Kami sudah tahu kualitas Giron. Semoga bersama kami performa Giron semakin mengilap," ujar Sasi.

    Pemain yang sebelum bermain di Indonesia tampil di kompetisi kasta kedua Negeri Kanguru bersama Bayswater City S.C. itu sendiri penampilannya dianggap cukup menjanjikan. Sebab,  selain memiliki skill individu di atas rata-rata, Gustavo Giron juga mempunyai kecepatan, dan kekuatan yang sangat besar.

    Bertandem bersama Patrick da Silva, ia dipercaya akan menjadikan Persegres Gresik United lebih trengginas dan tajam. "Kedua penyerang ini beda karakter.  Ini akan jadi kombinasi yang bagus untuk lini depan kami," tutur Sasi Kirono.

     

    Video Populer

    Foto Populer