Sukses


    Resmi Pindah ke Persela, Agung Pribadi Pamit ke Bobotoh Persib

    Bola.com, Bandung - M. Agung Pribadi sudah resmi meninggalkan Persib Bandung menuju Persela Lamongan dengan status pinjaman. Agung dijadwalkan bertolak menuju Lamongan pada Selasa (27/9/2016).

    Pemain berposisi sebagai bek itu dilepas agar memiliki kesempatan mendapatkan jam terbang lebih banyak. Selain itu, seperti diketahui, kepergiannya juga dalam kerangka perampingan tim Persib yang dianggap terlalu gemuk.

     "Iya sudah pasti ke Persela, tapi sekarang masih di Bandung. Rencananya besok pergi ke Lamongan. Dan kemungkinan langsung latihan," ujar Agung saat dihubungi, Senin (26/9/2016). 

    "Saya mau ke Persela karena Persela juga sangat serius ingin saya, apalagi Coach Aji yang menghubungi saya langsung," kata Agung.

    Selain itu, sang mantan pelatih Timnas Indonesia itu pun memberi jaminan akan menjadikan Agung pemain inti di Persela. "Itu yang menjadi tantangan bagi saya," ucapnya.

    Selain Agung, sebenarnya masih ada pemain lain yang disebut-sebut juga bakal dipinjamkan ke klub lain bila ada yang meminati. Para pemain itu adalah Gian Zola Nasrulloh, Febri Haryadi, Yandi Sofyan Munawar, dan Rudiyana.

    Belum lama ini Barito Putera dikabarkan ingin meminjam Yandi Sofyan, namun kabar itu hanya sebatas kabar karena belum ada tindak lanjut. Sang pemain juga mengaku pasrah dengan keputusan manajemen yang akan meminjamkan mereka.

    Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui hingga saat ini belum ada kesepakatan dengan klub manapun terkait Yandi Sofyan dan Rudiyana.

    "Sampai saat ini, baru Agung saja yang kami pinjamkan hingga TSC 2016 selesai, yang lainnya belum," kata Djanur.

    Di sisi lain, Djanur menyampaikan harapannya kepada Agung agar bek 27 tahun itu bisa menunjukkan kemampuan terbaik dan kemampuannya semakin terasah selama bersama Persela.

    Terlebih dalam kesepakatan ada poin yang secara tidak langsung membahas hal itu. "Saya dan Aji Santoso (pelatih Persela), punya komitmen bila Aji akan memberikan kesempatan bermain yang banyak kepada Agung. Itu yang membuat kami senang," kata Djanur.

    M. Agung Pribadi terbilang pemain yang cukup lama memperkuat Persib Bandung, yakni sejak 2010. Namun, selama itu pula, pemain jebolan Persib U-21 ini lebih banyak menghiasai bangku cadangan. Bahkan terkadang tidak masuk line-up saat Persib berduel.

    "Kalau di Persib persaingannya ketat sekali. Mudah-mudahan saya lebih berkembang lagi selama di Persela walaupun hanya sampai akhir TSC 2016," ungkap pemain bernomor punggung 13 ini.

    Ia pun meminta kepada seluruh bobotoh Persib dukungan dan doanya selama memperkuat Persela agar kualitasnya bisa lebih berkembang lagi. "Dan saat kembali ke Persib, kemampuan saya sudah lebih baik. Mudah-mudahan saja. Mohon doannya," ucap Agung mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer