Sukses


    Resmi Latih Persegres, Eduard Tjong Tak akan Boyong Pemain Baru

    Bola.com, Gresik - Pelatih anyar, Persegres Gresik United, Eduard Tjong memastikan tidak akan mendatangkan pemain baru. Pernyataan itu dilontarkan Eduard usai membubuhkan tanda tangan kontrak siang di mes Persegres GU, Senin (26/9/2016)

    Suksesor Liestiadi itu tak mau menambah pemain baru karena dirasa materi yang ada sudah cukup kompetitif. Saat ini, Persegres sudah memiliki 28 pemain dengan 11 pemain baru. "Tidak ada alasan untuk mendatangkan pemain baru," ujarnya.

    Sebelas pemain baru yang didatangkan adalah Gustavo Giron yang diboyong dari Arema Cronus. Selain itu ada Kushaedya Hari Yudo, Rudi Setyawan, Rival Jandear, Obet Rivaldo, Obet Choiri, M. Sidik Saimima, Sigit Meiko, Roni Rosadi, Firmansyah, dan Dimas Galih.

    Meski belum melihat langsung kualitas mereka, tambahan kekuatan ini dianggap sudah cukup bagi Eduard. Ia sendiri mengaku sudah mengetahui kemampuan beberapa pemain lama dan baru. "Saya sudah tahu saat PS TNI bertemu di Gresik pada putaran pertama lalu," kata mantan pelatih Timnas Indonesia U-19.

    Terlepas dari itu, Edu sapaan akrab pelatih asal Solo itu akan mengisi kursi pelatih kepala yang pada tiga laga terakhir dijabat oleh Sasi Kirono. Ia akan memimpin latihan tersisa sekaligus mendampingi Persegres GU saat melawat ke markas Persipura pada 1 Oktober 2016.

    Kedatangan Edu ke Gresik sendiri disambut hangat oleh Ultras Mania dan manajemen Persegres. Selain ada beberapa pentolan Ultras, acara tanda tangan ini menjadi pertemuan pertama antara manajer Persegres GU, Bagoes Cahyo Yuwono, Choirul Anam (manajer operasional), Hendri Febry (Sekretaris Persegres), Hendra Febry (Bendahara Persegres), ketiga asisten pelatih yakni Sasi Kirono, M. Hadi, dan Yogie Nugraha.

    Manajer Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono berharap kedatangan Edu di timnya membuat prestasi Persegres semakin membaik. Tak hanya itu, Bagoes juga berharap dalam tim Persegres tercipta rasa kekeluargaan yang tinggi. “Saya yakin jika tim memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi maka tim tersebut bisa menjadi tim yang solid,” tegas Bagoes.

    Dalam sambutannya, Edu mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menangani tim Persegres. Edu berjanji memberikan yang terbaik agar Persegres bisa berprestasi lebih di sisa kompetisi. “Saya berkomitmen sebisa mungkin membawa Persegres minimal finis di peringkat sepuluh besar,” ucapnya.

    Sementara Ketua Ultras, Muharrom mewakili rekan-rekannya berharap kehadiran pelatih Eduard Tjong bisa memberikan energi positif bagi tim, khususnya saat Persegres memainkan laga kandang. "Ultras akan selalu memberikan dukungan besar kepada Persegres terutama saat memainkan laga kandang,” ucap Muharrom.

     

    Video Populer

    Foto Populer