Sukses


    Ini Penjelasan PT GTS soal Transfer Greg Nwokolo ke Persija

    Bola.com, Jakarta - Transfer Greg Nwokolo dari Persipura Jayapura ke Persija Jakarta menjadi kontroversial karena sang pemain sudah tampil bersama Persipura pada awal putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Namun, PT Gelora Trisula Semesta selaku operator TSC 2016 memperbolehkan Greg untuk tampil bersama Persija, tetapi setelah semua berkas pendaftaran dari Persija masuk dan disahkan oleh PT GTS.

    Greg baru saja bergabung Persipura pada awal putaran kedua TSC 2016. Namun, setelah dua kali bermain bersama Mutiara Hitam, Greg kemudian mencapai kesepakatan untuk berpisah dengan Persipura dan kemudian bergabung Persija, Kamis (29/9/2016).

    Menjadi pertanyaan menarik, apakah Greg Nwokolo yang sudah dua kali tampil bersama Persipura di putaran kedua TSC 2016 akan bisa bermain di Persija?

    Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS, Ratu Tisha Destria, mengakui bahwa itu boleh dilakukan selama status sang pemain sudah terdaftar untuk klub baru dan bukan klub yang lama dan pendaftaran dilakukan dalam periode transfer yang batas waktunya adalah hari ini, Jumat (30/9/2016).

    "Jika memang ada surat dari Persija yang menyatakan sang pemain sudah terdaftar sebagai pemain Persija, maka itu boleh saja karena saat ini masih dalam masa transfer," ujar Ratu Tisha kepada Bola.com, Jumat siang.

    Namun, Ratu Tisha juga menegaskan dirinya belum mendapatkan laporan terkait pendaftaran pemain baru Persija itu dan menyatakan hingga cek dan ricek terakhir, Greg masih terdaftar sebagai pemain Persipura. PT GTS saat ini masih menunggu surat dari Persija terkait status Greg Nwokolo yang tentunya harus diterima pada hari terakhir bursa transfer TSC 2016 ini.

    "Memang sudah kebiasaan klub seperti ini, sehingga akhirnya semua ramai di media tetapi proses administrasinya belum dilakukan. Saya belum mendapatkan laporannya dan terakhir memang masih terdaftar di Persipura. Kami akan lihat apakah nanti ada surat dari Persija," ujarnya.

    Persija Jakarta telah tiba di Solo, Jumat (30/9/2016) pagi, untuk bersiap menghadapi Perseru Serui di pekan ke-21 TSC 2016 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/10/2016). Greg sudah bersama tim ibu kota tersebut. Namun, Pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad, mengakui dirinya belum bisa memastikan bisa memainkan Greg Nwokolo di pertandingan kontra Perseru.

    "Kami masih menunggu dan melihat situasinya apakah Greg bisa bermain atau tidak. Kalau memang bisa, kemungkinan besar akan kami mainkan," ujar Zein Alhadad kepada Bola.com.

    Video Populer

    Foto Populer