Sukses


    Bermodal 10 Pemain Madura United Sukses Menahan Borneo FC

    Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC menjamu pemuncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Madura United, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (30/9/2016). PBFC berhasil unggul lebih dulu dan bahkan unggul jumlah pemain. Namun, skor 1-1 menjadi penutup pertandingan.

    Kedua tim bermain dengan intensitas yang cukup tinggi dalam melakukan penyerangan sejak awal pertandingan. Namun, tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan lebih dulu di babak pertama.

    Flavio Junior sukses membawa Pusamania Borneo FC unggul pada menit ke-35. Gelandang asal Brasil itu melepaskan tembakan yang akurat ke sudut atas gawang Madura United melalui tendangan bebas. Keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga babak pertama usai.

    Madura United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Engelberd Sani berhasil ditepis oleh kiper PBFC, Dian Agus Prasetyo. Namun. bola liar berhasil disambar oleh Rodrigues Aracil Pablo yang bebas dari posisi offside.

    Madura United terpaksa bermain dengan 10 pemain pada menit ke-73. Pelanggaran keras yang dilakukan oleh Engelberd Sani membuatnya harus mendapatkan kartu kuning kedua.

    Engelberd sempat tidak menerima keputusan yang diambil oleh wasit. Namun, MU pun kembali memberikan perlawanan meski hanya dengan bermodalkan 10 pemain.

    Unggul jumlah pemain, PBFC berhasil lebih menguasai bola dan mengancam lini pertahanan Madura United. Sejumlah peluang didapatkan oleh Lerby Eliandry dan Pedro Javier. Sayangnya, hingga pertandingan usai kedudukan imbang 1-1 tak berubah.

    Hasil draw ini membuat Pusamania Borneo FC naik satu peringkat ke posisi enam dengan 32 poin dari 20 laga. Sementara itu, Madura United tetap kokoh di puncak klasemen TSC 2016 dengan 41 poin dari 21 laga.

    Daftar Susunan Pemain:

    Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo, Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Jefri Kurniawan, Flavio Beck Junior, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Ricky Akbar Ohorella, Edilson Tavares, Pedro Javier.

    Pelatih: Dragan Djukanovic

    Madura United (4-3-3-): Joko Ribowo, Rendi Siregar, Guntur Ariyadi, Munhar, Fabiano Beltrame, Asep Berlian, Ahmad Maulana Putra, Engelberd Sani, Elthon Maran, Rodrigues Aracil Pablo, Erick Weeks Lewis.

    Pelatih: Gomes de Oliveira

    Video Populer

    Foto Populer