Sukses


    Ditahan Mitra Kukar, Arema Gagal Gusur Madura United

    Bola.com, Malang - Arema Cronus gagal menggusur Madura United dari puncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Hasil itu harus diterima Tim Singo Edan usai bermain imbang 0-0 dengan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pada pekan ke-21 TSC 2016 di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (30/9/2016).

    Tambahan satu poin membuat tim asuhan Milomir Seslija masih terpaut satu poin dari Madura United. Arema mengoleksi 40 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Madura United yang menempati puncak klasemen sementara telah mengoleksi 41 poin.

    Bermain untuk pertama kalinya di Stadion Gajayana musim ini, Hamka Hamzah dkk. memeragakan permainan ofensif. Peluang pertama pun langsung didapat melalui sundulan, Cristian Gonzales yang masih menyamping di sisi kanan gawang.

    El Loco, julukan Gonzales kembali mendapatkan peluang untuk membawa Arema unggul atas Mitra Kukar di laga ini. Kali ini, Gonzales melepaskan tembakan voli dari dalam kotak penalti yang bisa dihalau kiper tim tamu, Gerry Mandagi.

    Pada menit ke-23, Gonzales kembali gagal menjebol gawang Mitra Kukar. Umpan matang dari Marcio Teruel berhasil disundul oleh Gonzales, tapi masih melebar dari gawang lawan.

    Mitra Kukar yang terus berada dalam tekanan berhasil memberikan ancaman pertama ke gawang Arema yang dikawal, Achmad Kurniawan pada menit ke-32. Hanya saja, tembakan voli, Victor Herrero masih belum mengancam gawang Arema.

    Dua menit berselang, Arema hampir saja unggul andai tendangan bebas Nicholas Kalmar tidak membentur mistar gawang Mitra Kukar. Setelah peluang itu, pemain asing Arema asal Brasil, Marcio Teruel melepaskan tembakan melengkung ke sudut kanan gawang, namun lagi-lagi Gerri yang bermain gemilang berhasil mengagalkan peluang tersebut.

    Memasuki babak kedua, striker Mitra Kukar, Marlon da Silva yang minim peluang memberikan ancaman pertama. Sayangnya, tembakannya masih belum menemui sasaran.

    Setelah itu, duel kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Arema yang mulai terburu-buru untuk mencetak gol kemenangan kerap gagal menembus pertahanan Mitra Kukar yang tampil disiplin.

    Bahkan, Mitra Kukar hampir saja mencuri kemenangan andai sundulan Yogi Rahadian memanfaatkan umpan, Michael Orah tidak ditepis, Achmad Kurniawan.

    Pada masa injury time, Nick Kalmar mendapatkan peluang emas, tapi sundulannya ke gawang kosong masih bisa dihalau pemain belakang Mitra Kukar. Skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan.


    Susunan Pemain
    Arema Cronus (4-2-3-1): Achmad Kurniawan; Syaiful Indra Cahya, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Alfarizi; Marcio Teruel, Nicholas Kalmar; Arif Suyono, Raphael Maitimo, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales

    Pelatih: Milo Seslija

    Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi; Abdul Gamal, Arthur Cunha, Dedi Gusmawan, Michael Orah; Bayu Pradana, Victor Herrero; Hendra Bayauw, Septian David, Anindito Wahyu; Marlon da Silva

    Pelatih: Jafri Sastra

    Video Populer

    Foto Populer