Sukses


    Prediksi Persib Vs Persiba: Maung Habis-habisan di Cikarang

    Bola.com, Cikarang - Persib Bandung bertekad meraih tiga poin pertama pada putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (1/10/2016). Persib akan tampil habis-habisan demi kembali ke tren positif.

    Persib harus menjamu Persiba di Stadion Wibawa Mukti karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api belum bisa digunakan setelah upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional pada Kamis (29/9/2016). Persib, yang ditahan Persiba pada putaran pertama harus membuang kesempatan untuk bisa meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.

    Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, meminta anak asuhnya tampil habis-habisan saat bermain melawan Persiba. Tak hanya memerlukan poin untuk mendongkrak naik dari posisi ke-9 dengan torehan 27 poin dari 19 laga, kemenangan dipastikan akan mengangkat mental dan kepercayaan diri para pemain setelah mengalami kekalahan dari 0-3 dari Sriwijaya FC dan 0-1 dari Bali United.

    "Saya sudah berpesan kepada para pemain untuk bekerja keras dan tampil habis-habisan untuk meraih tiga poin. Pemain sudah siap untuk merealisasikannya," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

    Namun, Djanur, sapaan akrab Djadjang, meminta anak asuhnya tidak lengah, tampil disiplin, dan fokus sepanjang pertandingan, mengingat dalam pertemuan di putaran pertama Persiba sukses memberikan perlawanan sengit sehingga memaksa Persib pulang dengan satu poin.

    "Berkaca dari pertandingan pertama di Balikpapan, mereka memberikan perlawanan yang alot. Kemungkinan besar dalam pertemuan ini pun seperti itu. Persiba akan tetap menjadi lawan tangguh, jadi tidak boleh dianggap enteng," ujarnya.

    Kapten Persib, Atep, pun menyampaikan hal senada dan tak membantah akibat kekalahan di dua pertandingan terakhir membuat kondisi tim kurang kondusif. Atep pun ingin menang agar tim kembali ke tren kemenangan.

    "Kami tahu suasana tim menjadi terganggu karena dua kekalahan terakhir. Artinya, kami harus memenangi pertandingan agar kondisi itu bisa tertutupi. Saya dan teman-teman sangat bersemangat sekali menghadapi pertandingan ini meski saya yakin Persiba akan memberikan perlawanan," ujar Atep.

    2 dari 2 halaman

    Kemenangan Jadi Target Persiba

    Persiba Balikpapan datang ke Stadion Wibawa Mukti dengan target tinggi. Tiga poin pun jadi target utama tim berjuluk Beruang Madu yang baru mendapatkan tambahan tenaga dan melakukan persiapan yang sangat matang selama jeda turnamen.

    Jaino Matos menegaskan timnya dalam kondisi siap bertarung dan penuh percaya diri dengan kehadiran dua pemain baru, Hanif Sjahbandi dan Asnawi Mangku Alam. Jaino mengakui kedua pemain baru itu sudah beradaptasi dengan baik dan siap dipadukan dengan padukan pemain senior.

    "100 persen pemain kami sudah siap. Semua pemain akan tampil militan dan tentunya dengan semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi tim. Kami datang ke sini untuk meraih hasil postif bagi tim," ujar Jaino Matos.

    Laga kontra Persib yang dihuni pemain-pemain berpengalaman tentu bukan perkara mudah, terutama karena Persiba dihuni para pemain muda. Namun, hal itu bukan sebuah kendala besar bagi Persiba. Jaino Matos, yang pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Pusamania Borneo FC, sudah menyiapkan strategi matang untuk meredam aksi para pemain bintang Persib.

    Variasi formasi akan menjadi taktik yang diterapkan oleh Persiba. Pelatih asal Brasil itu bisa saja memulai pertandingan dengan menggunakan formasi 4-3-3 dan kemudian beralih ke formasi 4-1-3-2.

    "Kami juga bisa bermain dengan formasi 3-5-2. Dalam filosofi sepak bola kami selalu memakai variasi formasi supaya tim semakin dinamis. Sejauh ini kami tidak takut menghadapi tim mana pun. Apapun yang terjadi, target kami menang," tegas Jaino Matos.

    "Kami akan menurunkan pemain muda berusia 17, 18, dan 19 tahun. Ketika pemain muda mempunyai kemampuan dan mental yang bagus, kami tak perlu ragu. Saya berpesan kepada para pemain untuk membuktikan kualitas dan tidak sungkan menghadapi pemain yang lebih senior," tambahnya.

    Sementara itu, Asnawi Mangku Alam yang baru bergabung mengaku persiapannya bersama tim berjalan dengan baik dan tidak mengalami kendala adaptasi. Pemain Timnas Indonesia U-19 itu menegaskan siap bertanding dengan maksimal menghadapi Persib jika ia dipercaya untuk turun di lapangan.

    "Alhamdulillah persiapan saya bersama tim berjalan dengan baik. Untuk masalah adaptasi, semua lancar meski belum sepenuhnya mengenal tim. Jika saya mendapatkan kepercayaan dari pelatih, saya siap tampil maksimal. Target saya tim harus menang," tuturnya.

    Video Populer

    Foto Populer