Sukses


    Tanpa Arthur Cunha, Pelatih Mitra Kukar Pede Hadapi Sriwijaya FC

    Bola.com, Tenggarong - Pelatih Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Jafri Sastra menyambut dengan penuh optimisme pertandingan melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (9/10/2016).

    Optimisme Jafri tetap besar walau kekuatan Naga Mekes tereduksi cukup signifikan dengan absennya beberapa pemain pilar seperti Bayu Pradana Endriatmo dan Septian David Mauala yang membela Tim Merah-Putih pada uji coba internasional melawan Vietnam di Yogyakarta.

    Selain kedua pemain itu, Jafri Sastra juga dipastikan tak bisa menurunkan Arthur Cunha da Rocha dan Arifki Eka Putra yang sama-sama terjerat akumulasi kartu kuning. Padahal, selama pergelaran beberapa turnamen lalu dan pentas Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016, Arthur menjadi tokoh sentral bagi benteng pertahanan Mitra Kukar.

    "Tak ada yang perlu disesali. Ini kenyataan yang kami harus hadapi bersama. Saya memilih berpikir ke depan, bagaimana menyiapkan tim ini sebaik mungkin untuk menghadapi Sriwijaya FC," tutur Jafri Sastra.

    Agar lini belakang Mitra Kukar tak jadi bulan-bulanan bagi duet bomber Sriwijaya FC, Hilton Moreira dan Alberto Goncalves, Jafri Sastra menyiapkan Saefulloh sebagai pengganti Arthur Cunha.

    "Saat diserang, lini belakang bukan jadi tugas pemain belakang saja. Gelandang juga harus ikut turun mengawasi pemain yang kemungkinan akan muncul dari lini kedua. Lebih bagus lagi, bila pemain tengah jadi filter pertama sebelum lawan memasuki pertahanan kami," jelas Jafri Sastra.

    Yang jelas, lanjut Jafri Sastra, para pemain Mitra Kukar harus tampil optimal untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

    Sponsored by:

     

    Video Populer

    Foto Populer