Sukses


    Gagal Tepis Penalti buat Kiper Kedua Persib Makin Termotivasi

    Bola.com, Bandung - Kiper kedua Persib Bandung, Muhammad Natshir, berharap di laga selanjutnya kontra Bhayangkara FC, tim Maung Bandung bisa bangkit dan meraih poin sempurna. Apalagi Persib bermain sebagai tuan rumah, yang tentunya akan mendapat dukungan penuh dari suporter fanatik, meski pertandingan ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

    "Kalau dipercaya lagi, saya harus lebih konsentrasi. Pasti pemain lain pun ingin bangkit di kandang sendiri," ujar Deden sapaan akrab M. Natshir.

    Saat ini Natshir berstatus kiper utama Persib karena I Made Wirawan masih menjalani pemulihan akibat cedera. Pemain bernomor punggung 1 ini mengaku secara pribadi masih banyak kekurangan dan bertekad tampil lebih bagus di setiap pertandingan.

    Natshir menambahkan kendati bermain di kandang, bukan berarti perjuangan Persib jadi lebih ringan. "Tapi, kami sepakat sebagai tim tuan rumah harus bangkit secepatnya," ujarnya.

    Kiper Indonesia di SEA Games 2015 ini penalti bercerita perihal penalti Pablo Rodriguez saat melawan Madura United (8/10/2016). Ia mengungkapkan saat itu, penalti pemain asal Spanyol itu, sudah terbaca arahnya. Namun, tendangan kerasnya terlambat sedikit diantisipasi.

    "Saya juga menyesal tidak bisa menghalau tendangan kerasnya, padahal arah bolanya sudah terbaca," kata Natshir.

    Kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung, ini membantah bila hal itu disebabkan karena gugup menggantikan posisi I Made Wirawan. Ia berujar dengan cederanya kiper utama, tentu harus siap menggantikan peran yang ditinggalkan Made Wirawan.

    "Tidak gugup sama sekali. Justru saya sangat bersemangat untuk memberikan penampilan yang terbaik dan terus berusaha menjadi yang terbaik buat Persib. Sayang pertandingan seru kemarin kami kalah. Mudah-mudahan kekalahan kemarin terbayar dengan kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya," ucap Natshir, yang membawa tim sepak bola Jabar juara di PON XIX 2016.

     

    Video Populer

    Foto Populer