Sukses


    Tanpa Atribut, Puluhan Ribu Jakmania Basuh Rindu Dukung Persija

    Bola.com, Bogor - Puluhan ribu suporter fanatik Persija Jakarta, The Jakmania, berbondong-bondong datang menyaksikan laga melawan PS TNI pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (14/10/2016).

    Dari pantauan Bola.com, ribuan The Jakmania tanpa atribut itu datang menggunakan mobil dan sepeda motor. Suporter yang datang dari berbagai daerah itu sudah berada di area Stadion Pakansari sekitar satu setengah jam jelang laga berlangsung.

    Saat laga berlangsung, ribuan The Jakmania tanpa atribut itu menempati tribune timur, utara, dan selatan stadion berkapasitas 25 ribu penonton tersebut. Mereka meneriakkan yel-yel untuk memberikan semangat kepada Greg Nwokolo dkk.

    Tingginya animo The Jakmania menyaksikan laga kontra PS TNI ini bisa dimaklumi karena Persija sudah lama menjadi tim musafir.

     

    Tim yang kini diarsiteki Muhammad Zein Alhadad itu terakhir kali bermain di hadapan publik sendiri saat takluk dari Sriwijaya FC yang berujung kericuhan antara suporter dan pihak keamanan, 24 Juni 2016.

    Pasca kejadian tersebut, Persija dilarang menggelar laga kandang dan The Jakmania dihukum tidak boleh mendukung tim ibu kota memakai atribut selama enam bulan. Setelah itu, Persija memilih untuk memainkan laga kandang mereka di Stadion Manahan, Solo.

    Persija menyambut laga melawan PS TNI dengan tren yang baik. Tim Macan Kemayoran sukses memenangi dua pertandingan beruntun atas Perseru Serui 2-1 dan Barito Putera 3-2.

    Dalam dua laga itu, tiga striker Persija yakni Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Emmanuel "Pacho" Kenmogne ikut menyumbang gol.

    Loyalitas The Jakmania pada Jumat sore ini berbuah manis karena tim kesayangan berhasil memperpanjang tren positif jadi tiga laga setelah mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1 lewat gol dramatis Gunawan Dwi Cahyo di pengujung pertandingan. Dua gol lain dicetak Suhandi menit ke-49 dan Greg Nwokolo menit ke-62.

    Video Populer

    Foto Populer