Sukses


    Tingkatkan Ilmu Melatih, Keith Kayamba Tinggalkan Sriwijaya FC

    Bola.com, Palembang - Pelatih fisik Sriwijaya FC, Keith Kayamba, terpaksa meninggalkan tim di saat Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo sedang bergulir. Kayamba sudah mengucapkan salam perpisahan dan bertolak menuju Australia pada Jumat (14/10/2016) malam ini.

    Namun, perpisahan itu hanyalah untuk sementara. Pasalnya, Kayamba hanya meninggalkan Sriwijaya FC (SFC) kurang lebih dua pekan saja karena akan menjalani kursus kepelatihan lisensi B AFC di Negeri Kanguru.

    Legenda hidup Laskar Wong Kito itu menuturkan sebelum memutuskan bergabung dengan SFC di awal musim ini, ia sudah mendaftar di kursus kepelatihan ini.

    "Itulah mengapa tidak mungkin saya batalkan dan saat negosiasi dengan SFC, saya sudah katakan dan jelaskan mengenai kondisi ini. Saya bersyukur SFC memberikan izin," ungkap pencetak gol terbanyak untuk SFC sepanjang masa ini.

    Kursus kepelatihan ini akan dilaksanakan di Canberra, Australia dan berlangsung hingga akhir bulan ini. "Saya juga sudah membawa rekaman video proses latihan Sriwijaya FC selama ini karena memang salah satu syaratnya saya harus mempunyai rekaman visual latihan yang sudah dilakukan," ungkapnya.

    Selama kepergiannya, pria 44 tahun itu mengaku sudah menyiapkan program bagi seluruh pemain.

    "Selain program keseluruhan tim, saya juga memantau perkembangan per pemain. Saya sudah tunjukkan aplikasi smart coach kepada mereka sehingga mereka cukup memberitahu hasil latihan dan akan langsung terpantau perkembangan mereka secara individu. Saya percaya pemain tetap akan bisa menjaga kondisi seperti biasa," tambahnya.

    Kayamba menyebut ia akan kembali ke Palembang pada 2 November 2016. Dengan begitu ada dua partai Sriwijaya FC yang terpaksa dilewatkannya, namun Kayamba berujar tetap akan menyaksikan pertandingan itu melalui fasilitas live streaming.

    "Agar saya senantiasa tahu perkembangan pemain. Semoga Sriwijaya FC sukses meraih hasil positif. Saat melawan Semen Padang nanti saya sudah beraktivitas seperti biasa," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer