Sukses


    Thiago Furtuoso Jadi Aktor Kemenangan Bhayangkara FC atas Persiba

    Bola.com, Jakarta - Persiba Balikpapan tampil mengejutkan di awal pertandingan kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (17/10/2016).

    Pada laga pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo ini, tim tamu menurunkan setidaknya lima pemain yang berusia di bawah 20 tahun sebagai starter. Semisal Hanif Sjahbandi, Asnawi Mangkualam Bahar. Tim Beruang Madu bahkan memasang Ade Kurniawan sebagai striker tunggal.

    Keberanian pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos, mengubah komposisi starting eleven terbukti jitu karena babak pertama dilewati dengan baik setelah menahan tuan rumah tanpa gol.

    Padahal, Bhayangkara FC memainkan komposisi terbaik di laga ini. Tim asuhan pelatih Ibnu Grahan ini juga unggul dalam penguasaan bola dengan 57 persen berbanding 43 persen sepanjang babak pertama.

    Kemudian ada empat tembakan ke arah gawang berbanding dua yang dihasilkan Persiba Balikpapan. Namun, segala upaya itu belum mampu menggetarkan jala Persiba yang dijaga kiper Yoewanto Stya Beny.

    Pada menit ke-7, Ilham Udin Armaiyn memang sempat menjebol gawang Stya Beny. Tetapi, gol itu dianulir karena Ilham sudah lebih dulu dalam posisi offside.

    Lima menit jelang babak pertama berakhir, Bhayangkara FC meningkatkan intensitas serangan. Tercatat dalam tempo kurang dari dua menit ada dua peluang emas yang dihasilkan kubu tuan rumah. Hanya, serangan bertubi-tubi itu gagal membuahkan hasil. Skor 0-0 menutup babak pertama.

    Petaka untuk Persiba Balikpapan terjadi pada menit ke-57 saat Evan Dimas dengan cerdas mengarahkan bola ke arah tangan I Gusti Rustiawan saat berada di kotak penalti.

    Wasit Hambali tanpa ragu menunjuk titik putih meski keputusan itu sempat menuai protes dari pemain tamu. Wasit bergeming dan Otavio Dutra menjalankan tugas sebagai eksekutor.

    Namun, peluang emas mengubah skor lewat penalti itu gagal dimanfaatkan Bhayangkara FC setelah tembakan Dutra berhasil diblok Stya Beny.

    Tuan rumah tidak mengundurkan serangan, seperti yang dilakukan selepas menit ke-70. Mereka berhasil membuat dua peluang, tetapi dewi fortuna tampaknya sedang menjauhi Evan Dimas dkk. 

    10 menit jelang pertandingan waktu normal berakhir, serangan bertubi-tubi yan gencar dilancarkan Bhayangkara FC akhirnya tak kuasa dibendung Persiba Balikpapan. Thiago Furtuoso pada menit ke-84 lewat sundulan keras dan terarah, menjebol gawang Stya Beny. Skor berubah 1-0 untuk Bhayangkara FC.

    Meski sudah unggul 1-0, Bhayangkara FC tetap menekan lawan. Hanya, upaya menambah gol tidak berhasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC bertahan hingga pertandingan usai.

    Susunan Pemain
    Bhayangkara FC (4-3-3): 1-Wahyu Tri Nugroho; 3-Dany Saputra, 5-Otavio Dutra, 2-I Putu Gede, 89-Lee Yoo-joon; 86-Khairallah Abdelkbir/16-Zulfiandi, 6-Evan Dimas/17-Fitra Ridwan, 27-Indra Kahfi; 20-Ilham Udin, 22-Fandi Utomo/12-Wahyu Suboseto, 99-Thiago Furtuoso
    Pelatih: Ibnu Grahan

    Persiba Balikpapan (4-4-2): 23-Stya Beny; 91-Fengky Turnando, 17-Abdul Rahman, 16-Hermawan, 21-Hanif Sjahbandi/18-Shohei Matsunaga; 5-Antonio Teles, 88-Abdul Aziz, 13-Kurniawan Karman, 25-Asnawi Bahar/22-Siswanto; 71-I Gusti Rustiawan, 27-Ade Kurniawan/9-Maycon Calijuri
    Pelatih: Jaino Matos

    Video Populer

    Foto Populer