Sukses


    Prediksi Persija Vs Arema: Adu Tajam Greg Kontra Gonzales

    Bola.com, Malang - Laga big match tersaji saat Persija Jakarta meladeni Arema Cronus pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championpship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10/2016).

    Meski bertindak sebagai tuan rumah, Persija memilih venue di Malang yang notabene kandang Arema. Alasannya pemasukan tim ibu kota akan lebih besar jika bermain di Malang.

    Terlepas dari hal itu, pertandingan ini tetap menarik untuk ditonton. Sebab, keduanya tengah dalam tren positif. Persija menang dalam tiga pertandingan terakhir dengan mencetak tujuh gol. 

    Sedangkan Arema berhasil bangkit dan menunjukkan permainan apik setelah menang dua gol tanpa balas melawan PSM Makassar, 14 Oktober. Adu tajam pun akan menghiasi partai ini. 

    Di lini depan Persija ada Greg Nwokolo yang selalu mencetak gol dalam dua laga beruntun. Tak bisa dipungkiri kalau pemain naturalisasi itu jadi salah satu aktor di balik tajamnya lini depan Macan Kemayoran.

    Striker Persija Jakarta, Greg Nwokolo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PS TNI pada laga Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (15/10/2016). Persija menang 2-1 atas PS TNI. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Greg baru bergabung di penghujung transfer window paruh musim dan bisa langsung nyetel dengan partnernya Emanuel "Pacho" Kenmogne.

    Kebetulan Greg merupakan mantan pemain Arema Cronus di musim 2013. Meski hanya satu musim, dia adalah kapten tim Singo Edan waktu itu. Greg juga sudah terbiasa main di Malang.

    "Pasti luar biasa pertandingan nanti. Saya tahu Aremania pasti memenuhi stadion. Meski sekarang main untuk tim yang berbeda (Persija) saya tetap berpikir positif. Teriakan mereka berarti dukungan juga bagi saya," kata Greg.

     

    2 dari 2 halaman

    Arema Andalkan Gonzales

    Sementara itu di kubu Arema sudah bisa ditebak kalau Cristian Gonzales yang jadi tumpuan utama membobol gawang Persija. Penyerang naturalisasi asal Uruguay itu sudah mengoleksi sembilan gol.

    Perannya di Arema juga tak tergantikan. Sebab, Singo Edan memang tidak punya targetman yang sepadan dengannya. "Gonzales sudah membuktikan diri kalau dia masih jadi striker terbaik di Indonesia," puji pelatih Arema Milomir Seslija.

    Hanya saja, kini yang berperan penting adalah pemain pendukung mereka. Baik dari lini belakang maupun tengah.

    Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales selalu dikawal dua sampai tiga pemain belakang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

    Gonzales lebih beruntung karena Arema punya deretan gelandang dan winger top. Sebut saja Raphael Maitimo, Nick Kalmar hingga Esteban Vizcarra. Sedangkan Greg disokong beberapa pemain yang levelnya masih di bawah macam Hong Soon-hak, Ramdani Lestaluhu, dan Sutanto Tan.

    Satu yang pasti, kedua tim juga memiliki ambisi besar meraih tiga poin. Tim Singo Edan butuh tiga poin agar tidak tercecer dalam persaingan menuju gelar juara. Saat ini, Gonzales dkk. yang menempati posisi runner-up dengan koleksi 43 poin terpaut 4 poin dari Madura United yang berada di puncak klasemen.

    Di kubu Persija, tiga poin menjadi target wajib demi melanjutkan tren positif sekaligus masuk zona papan tengah klasemen sementara. Persija masih nangkring di peringkat ke-14 dengan mengoleksi 26 poin. 

    Video Populer

    Foto Populer