Sukses


    Prediksi Pusamania Borneo FC Vs PSM: Duel Tanpa 9 Pemain Penting

    Bola.com, Samarinda - Tidak tanggung-tanggung Pusamania Borneo FC dipastikan tidak akan diperkuat lima pemain pilar saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/10/2016). Keseimbangan permainan Tim Pesut Etam terancam terganggu.

     

    Diego Michiels, Ricky Ohorella, Jefry Kurniawan (akumulasi kartu), Lerby  Eliandri, dan Dian Agus Prasetyo (pelatnas Timnas Indonesia).

    Pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic tak membantah absennya lima pemain itu akan mempengaruhi performa tim asuhannya. Yang paling mengkhawatirkan di sektor belakang, karena mereka tidak memiliki full back kiri dengan kualitas sepadan layaknya Diego dan Ricky.

    "Saat ini saya sedang memantau perkembangan dari Gerald Pangkali yang baru saja sembuh cedera. Sejatinya ia bermain sebagai gelandang bertahan tapi bisa dikaryakan sebagai full back," kata Dragan Djukanovic.

    Pelatih asal Serbia itu mengaku tidak hanya pusing kehilangan banyak pemain inti. Jadwal padat kompetisi memengaruhi kebugaran banyak pemain. 

    Di pertandingan sebelumnya, Pesut Etam menelan kekalahan 1-2 di kandang Pesegres Gresik United. Dalam duel tersebut terlihat kalau Pedro Javier cs. tampil dengan stamina ampas.

    "Kami tidak punya  banyak waktu istirahat saat menjajal PSM. Para pemain terlalu lama di perjalanan antarpulau. Saya tidak bisa memaksa mereka latihan berat karena tenaga mereka sudah habis," ungkap Dragan Djukanovic.

    2 dari 2 halaman

    Juku Eja Realistis

    Di sisi lain, PSM Makassar dipastikan tidak diperkuat empat pilarnya saat dijamu Pusamania Borneo FC pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/10/2016).

    Mereka adalah Wiljan Pluim (akumulasi kartu), Luiz Ricardo (cedera), Ferdinand Sinaga, dan Rizky Pellu (pelatnas Timnas Indonesia Piala AFF 2016).

    Meski begitu, Robert Alberts, pelatih PSM tetap optimistis mencuri poin Borneo FC. "Saya sudah tekankan ke pemain agar tak larut dengan kondisi yang ada. Mereka harus tetap fokus pada pertandingan," ujar arsitek asal Belanda itu.

    Manajemen PSM pun memilih realistis dalam menyikapi kondisi tim. Sebelumnya, CEO PSM  Munafri Arifuddin mewajibkan Robert dan skuatnya membalas kekalahan 0-2  dari Borneo FC pada pertemuan pertama di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

    "Saya hanya minta pemain tampil optimal. Semoga target tiga poin bisa terwujud, walau saya sadari amat berat," kata Munafri.

    Absennya Pluim dan Rizky Pellu di lini tengah sudah diantisipasi Robert. Sebagai gelandang jangkar, peran Rizky bakal dilakoni oleh Ardan Aras atau Achmad Hisyam Tolle untuk mendampingi Syamsul Chaeruddin.

    Sementara itu, tugas Pluim sebagai gelandang serang diberikan kepada Rasyid Bakri. Begitupun dengan lini depan, absennya Ferdinand membuat Titus Bonai dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mendapat kesempatan untuk tampil. 

    Khusus buat Tibo, eks striker Sriwijaya FC ini sudah membuktikan kapasitasnya ketika menjadi starter PSM menghadapi PS TNI. Pada pertandingan itu, Tibo mencetak dua dari empat gol Tim Juku Eja.

     

    Video Populer

    Foto Populer