Sukses


    Prediksi Madura United vs Bhayangkara FC: Sape Kerrab Tancap Gas

    Bola.com, Jakarta - Manajemen Madura United menyadari timnya membutuhkan tambahan tiga angka untuk menjaga jarak dengan Arema Cronus maupun Persipura Jayapura yang mengintip peluang merebut tahta pemuncak klasemen sementara.

    Agar motivasi para pemain Madura United melambung tinggi menjamu Bhayangkara FC dalam laga ke-25 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (22/10/2016) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, mereka memberi stimulan berupa bonus tambahan.

    Hal itu disampaikan dua petinggi Madura United, Achsanul Qosasi selaku presiden klub dan manajer Haruna Soemitro dalam beberapa kesempatan lalu. 

    Kontan saja iming-iming itu membuat gairah pemain Madura United meningkat. Mereka sangat antusias menyambut laga ini sekaligus tidak sabar segera turun ke arena. Slamet Nurcahyo dan rekan setim siap tancap gas guna memenangi laga ini.

    "Saya tidak tahu dari mana asalnya dan berapa besaran bonus yang akan kami terima. Tapi berapa pun itu, saya berpegang pada janji manajemen yang akan menyediakan bonus tambahan . Saya kira, meski akan berjalan sengit, laga ini menjadi milik kami," ujar Slamet.

    Manajer Madura United, Haruna Soemitro (kiri), dan CEO Madura United, Achsanul Qosasi (tengah), menyuntikkan motivasi kepada para pemain. (Bola.com/Fahrizal Arnas)

    Di laga ini, Madura United tidak diperkuat Bayu Gatra Sanggiawan yang bergabung dengan pemusatan latihan sekaligus seleksi Timnas Piala AFF, 20-26 Oktober di Yogyakarta.

    Namun absennya Bayu tidak membuat tim pelatih gusar karena tiga pemain pelapisnya, Rossy Noprihanis, Elthon Maran dan R. Fauzi mempunyai kualitas sepadan. 

    "Saya rasa kami akan baik-baik saja meski tanpa Bayu," ujar Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

    Gomes meminta anak buahnya tidak meremehkan Bhayangkara FC meski di laga ini tim tamu tidak diperkuat dua kreator permainan, Evan Dimas dan Muhammad Hargianto.

    "Bhayangkara FC tim bagus. Kami harus menunjukkan rasa hormat kepada lawan. Tapi, kami juga butuh kemenangan untuk pastikan kami tetap berada di jalur juara," ujarnya.

    2 dari 2 halaman

    Celah tanpa Evan dan Hargianto

    Meski begitu, Gomes menilai tanpa Evan dan Hargianto, lini tengah tim besutan Ibnu Grahan itu bakal lebih lemah bila dibandingkan jika kedua pemain itu tampil. Gomes berharap anak buahnya mampu mengeksploitasi celah tersebut untuk menekan Bhayangkara FC secara militan agar memenangi pertandingan ini.

    Madura United datang ke Sidoarjo dengan kekuatan hampir lengkap. Kekuatan ini ditambah dengan beberapa mantan pemain Bhayangkara FC seperti Slamet Nurcahyo, Munhar, Asep Berlian, dan Heri Prasetya.

    Dengan keberadaan empat pemain ini, minimal mereka mengetahui keunggulan dan kekurangan Bhayangkara FC, sekaligus tahu persis cara menjungkalkan Indra Kahfi dkk.

    "Kemenangan di pertandingan ini berarti ganda bagi Madura United. Jadi tidak boleh dilewatkan," kata Heri Prasetyo, kiper senior Madura United.

    Zulfiandi diplot menggantikan M. Hargianto. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    Di kubu Bhayangkara FC, pelatih Ibnu Grahan mengakui absennya Evan Dimas Darmono dan Muhammad Hargianto cukup merugikan karena Evan dan Hargianto adalah motor penggerak dan pengatur permainan tim.

    Namun, Ibnu tidak mau meratapi absennya kedua bintang mudanya tersebut. Ibnu mempersiapkan dua nama yang akan menggantikan kedua eks pemain Timnas U-19 era Indra Sjafri itu, yakni Zulfiandi dan Fitrah Ridwan Salam. Kedua pemain ini dinilai memiliki kemampuan hampir sama dengan Evan maupun Hargianto.

    "Zulfiandi hampir pasti mengisi pos M. Hargianto. Sedangkan Fitrah masih tentatif karena di posisinya ada gelandang asal Maroko, Khairallah Abdelkbir yang lebih berpengalaman. Saya akan lihat kondisi terakhir. Siapa di antara keduanya yang paling siap, itulah yang akan saya turunkan," tutur sang pelatih.

    Prakiraan Formasi
    Madura United (4-3-3): Heri Prasetyo; Rendy Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa; Elthon Maran, Dane, Milovanovic, Slamet Nurcahyo; Erick Weeks Lewis, Pablo Rodrigues Aracil, Engelbert Sani

    Bhayangkara FC (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho; Dany Saputra, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Putu Gede Juni Antara; Ilham Udin Armaiyn, Lee Yu-Jun, Khairallah Abdelkbir, Wahyu Subo Seto; Thiago Furtuoso, Fandi Eko Utomo 

     

    Video Populer

    Foto Populer