Sukses


    2 Kartu Merah, Hattrick Flavio Bawa Borneo FC Bungkam PSM

    Bola.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang 4-1 atas PSM Makassar dalam laga pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/10/2016).

    Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Borneo FC bangkit di babak kedua. Flavio Beck Junior berhasil mencetak hattrick.

    PSM Makassar membuka keunggulan terlebih dulu saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Sebuah aksi Rasyid Bakri berhasil mengecoh kiper Pusamania Borneo FC, Muhammad Ridho, dengan mengalirkan bola ke arah samping. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang tidak terkawal dengan mudah menjebol gawang tim tuan rumah.

    Pusamania Borneo FC berusaha bangkit dari ketertinggalan, terutama karena mereka tidak ingin kehilangan muka di hadapan pendukungya. Namun, hingga babak pertama usai, tim tuan rumah tidak berhasil mengubah kedudukan dan tetap tertinggal 0-1.

    Suasana panas tersaji pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, pemain Borneo FC, Gerald Pangkali dan pemain PSM, Achmad Hisyam Tolle, diusir wasit keluar lapangan setelah terlibat perkelahian. Namun, itu adalah awal dari keberhasilan Pusamania Borneo FC bangkit dari ketertinggalan.

    Melalui tendangan bebas cantik yang dilepaskan Flavio Beck Junior, Pusamania Borneo FC berhasil membuat kedudukan kembali imbang pada menit ke-61. Tembakan keras Flavio dari situasi bola mati ke sudut atas kanan gawang PSM tidak mampu dihalau Deny Marsel.

    Gelandang asal Brasil itu menjadi pahlawan Pusamania Borneo FC dalam selang tujuh menit setelah gol pertama dicetaknya. Flavio kembali mencetak gol ke gawang PSM melalui tendangan bebas. Kali ini gelandang bernomor 87 itu melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang Deny Marsel.

    Keberhasilan Pusamania Borneo FC berbalik unggul tampaknya cukup memengaruhi permainan PSM. Terens Puhiri berhasil membawa timnya unggul 3-1 pada menit ke-75. Umpan panjang Gavin Kwan Adsit ke kotak penalti PSM dipotong Terens Puhiri di depan Deny Marsel sebelum melanjutkan dengan sontekan ringan yang menggoyang jala gawang PSM.

    Keganasan Borneo FC belum tuntas. Wasit memberikan penalti kepada tim tuan rumah pada menit terakhir pertandingan setelah terjadinya pelanggaran di kotak penalti. Flavio Beck Junior maju menjadi eksekutor dan sukses mencetak hattrick pada menit ke-90 melalui titik putih. Kedudukan 4-1 bertahan hingga laga usai.

    Kemenangan ini membuat Pusamania Borneo FC sukses mengamankan tiga poin di hadapan para pendukungnya. Borneo FC naik dua peringkat ke posisi ketujuh dalam klasemen sementara TSC 2016 dengan 36 poin dari 24 laga. Borneo FC menggeser Mitra Kukar dan PSM Makassar.

    Daftar susunan pemain:

    Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad Ridho, Zulkifli Syukur, Leonard Tupamahu, Jad Noureddine, Firly Apriansyah, Flavio Beck Junior, Gerald Rudolf Pangkali, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Edilson Tavares, Pedro Javier Velazquez.

    Pelatih: Radenko Novovic

    PSM Makassar (4-3-1-2): Deny Marsel, Ardan Aras, Kwon Jun, Wasyiat Hasbullah, Achmad Hisyam Tolle, Rasyid Bakri, Ridwan Tawainella, Ronald Hikspoors, Zulvin Zamrun, Muchlis Hadi Ning, Titus Bonai.

    Pelatih: Robert Rene Alberts

    Video Populer

    Foto Populer