Sukses


    Prediksi Perseru vs Bali United: Tuan Rumah Dilarang Jemawa

    Bola.com, Serui - Perseru Serui akan menjamu Bali United dalam pertandingan pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Marora, Serui, Sabtu (22/10/2016). Perseru tak ingin jemawa menghadapi Bali United meski bermain di hadapan para pendukungnya.

    Pengalaman pahit ketika ditahan Persela 2-2 pada pekan ke-24 dalam pertandingan kandang membuka mata skuat Cenderawasih Oranye. Sikap jemawa dan individualistis membuat permainan Perseru lepas dari pakem yang telah dirancang pelatih Hanafi. Padahal pada pertandingan kandang sebelumnya, Perseru sukses membungkam Persipura dengan skor 2-0.

    "Dalam kehidupan ini, sikap jemawa memang tidak bagus. Merendahkan kemampuan orang lain bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri. Hal tersebut juga berlaku dalam sepak bola. Pemain terlalu percaya diri, akibatnya Persela hampir mengalahkan kami," tutur Hanafi mengungkit hasil imbang kontra Persela.

    Hanafi mengaku telah memulihkan mental Yoksan Ama dkk. menjelang pertandingan kontra Bali United. Sang pelatih juga menegaskan sudah berupaya mengembalikan permainan kepada pakemnya.

    "Melawan Bali United nanti, Insya Allah semua telah kembali pada jalur yang sebenarnya. Kami akan main dengan kekompakan dan hati. Pemain juga sepakat tak ingin kehilangan poin lagi, seperti melawan Persela lalu," ungkap Hanafi.

    Pelatih asal Malang, Jawa Timur itu, menganggap anak asuh Indra Sjafri juga berpeluang mencuri poin milik Perseru. Itulah sebabnya Hanafi telah menyiapkan taktik dan strategi yang disesuaikan dengan skema permainan Serdadu Tridatu.

    "Bali United tim yang lebih mengutamakan penguasaan bola. Cara bermain mereka juga sabar. Taktik untuk meladeni permainan seperti kami harus lebih banyak menekan agar Bali United tidak bisa lama menguasai bola," ujar Hanafi.

    Pada laga nanti, lanjut Hanafi, Perseru masih kehilangan kapten tim Arthur Barrios Bonai yang sakit. Namun, Hanafi tak mau risau dengan situasi ini. "Kalau tak salah, Arthur Bonai sudah tiga kali absen. Tanpa dia permainan kami memang agak pincang. Namun, kami harus tetap yakin bisa mengalahkan Bali United tanpa kehadiran Arthur Bonai," ucapnya.

     

    2 dari 2 halaman

    Bali United Sulit Hapus Tren Buruk

    Bali United datang ke Perseru Serui dengan catatan buruk dalam laga tandang. Dari 12 laga tandang yang sudah dimainkan, tim asuhan Indra Sjafri itu tercatat hanya meraih satu kemenangan dan mencatat sembilan kekalahan. Laga di Serui pun menjadi momen untuk menghapus tren negatif tersebut.

    Dalam tiga laga tandang terakhir, Bali United selalu mengalami kekalahan telak. Tim asuhan Indra Sjafri kalah telak 0-4 dari Pusamania Borneo FC dan kalah dengan skor identik 0-3 saat bertandang ke kandang Semen Padang dan Persela Lamongan.

    Namun, upaya untuk mengakhiri tren negatif itu akan cukup berat karena Bali United harus kehilangan tiga pemainnya, Hasim Kipuw dan Zoran Knezevic yang harus menjalani larangan bermain karena terkena hukuman kartu merah dan akumulasi kartu kuning, serta Ricky Fajrin yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Sleman.

    Empat poin dari lima laga terakhir memperlihatkan Bali United kini tengah mengalami inkonsistensi. Indra Sjafri pun harus memutar otak untuk bisa mengakhiri inkonsistensi itu saat bertandang ke markas Perseru Serui.

    Namun, satu poin saat menjamu sang pemuncak klasemen sementara TSC 2016, Madura United, tentu menjadi modal yang cukup baik bagi Bali United untuk bisa setidaknya mencuri poin di kandang Perseru.

    Duet I Made Wirahadi dan Nemanja Vidakovic, dan dibantu dengan Miftahul Hamdi, tampaknya masih akan menjadi andalan Indra Sjafri dalam laga kali ini.

    Perkiraan susunan pemain:

    Perseru Serui (4-3-3): Sukasto Efendi, Jhon Alex Wayoi, Bilibig Dian Mahrus, Yesaya Desnam, Boban Bi Irie Aime, Ronaldo Moesido, Septinus Alua, Franklin Rumbiak, Yosan Ama, Gakou Amadou, Osas Saha.

    Pelatih: Hanafi

    Bali United (4-3-3): Mochamad Diky, Mahdi Fahri Albaar, Ahn Byung Keon, Agus Nova, Felsianus Junius, I Gede Sukadana, Syakir Sulaiman, Hendra Sandi Gunawan, Miftahul Hamdi, I Made Wirahadi, Nemanja Vidakovic.

    Pelatih: Indra Sjafri

    Video Populer

    Foto Populer